Kecelakaan Maut Di Depan Pringjajar, Ampelgading

12
13429
Pemalang, Harian Pemalang –  Nasib naas menimpa TM (15) seorang siswi klas X SMPN 02 Ampelgading Kec.Ampelgading Kab.Pemalang kamis pagi (18/05) tewas setelah tertabrak truk dijalur pantura persis didepan rumah makan Pringjajar Ampelgading dengan mengalami luka yang mengenaskan pada bagian kepala terlindas ban truk.

 

Sebelum kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih dari arah timur hendak berbelok keutara, naas dari arah yang sama sebuah truk nopol P-9893-K yang dikendarai oleh D (40) asal Jember bermuatan buah dengan kecepatan tinggi menabrak sepeda motor dan tubuh TM terjatuh tepat dibagian roda truk terseret hingga sepuluh meter.

Kapolsek Ampelgading AKP Heryadi Noor, S.H. yang datang ke TKP (tempat kejadian perkara) bersama anggota satuan lalu lintas langsung mengamankan truk dan sopirnya ke Mapolsek Ampelgading dan membawa mayat TM ke rumah sakit Siaga Medika Pemalang, “kami bertindak cepat mengolah TKP, amankan truk dan sepeda motor dengan surat-surat kendaraannya, bawa mayat kerumah sakit, mencatat saksi-saksi yang mengetahui kejadian dan mengamankan sopir selanjutnya anggota kami mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan” tutur Kapolsek.

“Kecepatan truk yang kencang dan kecerobohan pengendara sepeda motor menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan tersebut, apalagi TM yang masih pelajar SMP yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) sangat membahayakan pengguna jalan yang lain sebagai penyebab kecelakaan, peran serta orang tua agar tidak mengijinkan anak-anaknya untuk mengendarai sepeda motor sebelum usianya memenuhi syarat untuk membuat SIM, kalau sudah begini siapa yang menyesal ? “ terang Kapolsek Ampelgading.

Setelah dimintai keterangan di Polsek Ampelgading sopir truk mengatakan bahwa sepeda motor tersebut sama-sama dari arah timur namun secara tiba-tiba menyalakan lampu send kanan dan berhenti hendak membelok arah, sopir langsung melakukan pengereman namun karena kecepatan tinggi truk menabrak bagian belakang sepeda motor dan tubuh pengendara terjatuh ke roda truk hingga menyebabkan TM tewas ditempat kejadian.”ucap (D) selaku supir truk. (Red.HP)

12 KOMENTAR

  1. Terlepas dari takdir, dan pengendara sepeda motor yg menyalahi aturan krn tdk mempunyai SIM, kpd pengemudi truck perlu diingatkan dan diberi teguran keras tertulis, krn posisi jalan belok mengendarai truck kecepatan tinggi, dan aturan berkendara di jalan raya sdh ditetapkan mengendarai dg kecepatan maksimal.

  2. Ya Allah.. berarti kejadian tepat setelah saya lewat tadi pagi.. harus ada tindak lanjut dr pihak berwajib agar tdk trjdi hal serupa. Krn memang pengendara truck dan mobil sering ketrlaluan jika berada dijalur pantura. Tdk hanya kecepatan saja, tp ugal2n dan tdk ragu menabrak pengendara motor.
    Mohon ditindak lanjuti pak.

  3. Ya Allah.. berarti kejadian tepat setelah saya lewat tadi pagi.. harus ada tindak lanjut dr pihak berwajib agar tdk trjdi hal serupa. Krn memang pengendara truck dan mobil sering ketrlaluan jika berada dijalur pantura. Tdk hanya kecepatan saja, tp ugal2n dan tdk ragu menabrak pengendara motor.
    Mohon ditindak lanjuti pak. Terima kasih

  4. terlepas dari kehendak Allah..
    pihak kepolisian sudah melakukan sosilalisasi
    dilingkungan sekolah sudah ada dalam bentuk poster besar perihal larangan anak sekolah bawa motor.
    agar menjadi perhatian bersama.

    • SUSAH KALAU NGGAK BAWA MOTOR SENDIRI KARENA ANGKUTAN UMUM MAKIN LANGKA KARENA SEMUA ORANG/KELUARGA SUDAH PADA PUNYA KENDARAAN SENDIRI KHUSUSNY MOTOR, DISAMPINGITU JUGA LEBIH HEMAT BIAYA

  5. Sering sekali ditempat tersebut, satu bulan yang lalu kawan saya menjadi korban karena ngawurnya siswi nyebrang, asal nyrbrang saja tanpa melihat kekanan dan kekiri, akibatnya kecelakaan tak bisa terhindari. Siswa siswi smk pd ngawur nyebrangnya, karena umur segitu biasanya banyak yang baru pada bisa naik motor, bisa nyebrang saja sudah bagus, apalagi disuruh tengak- tengok. sekolah seolah-olah tidak perduli dengan keselamatan siswa siswinya, karena tidak ada satpam atau petugas yang menyeberangkan para siswa-siswinya, di tegur saja kepala sekolahnya, atau harus diberi sanksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =