Polres Pemalang Pastikan Tidak Ada Penimbunan LPG

0
89

PEMALANG – Sulitnya memperoleh LPG 3 kg di masyarakat membuat polres Pemalang sangat prihatin, apalagi menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2017.

Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas LPG 3 kg karena ulah oknum dalam pendistribusian, Polres Pemalang gelar sidak ke agen LPG secara acak di wilayah Pemalang, Jumat (19/05).

Sidak yang dipimpin oleh Kabagops Polres Pemalang, AKP Alkaf Chaniago, S.H., didampingi kasat reskrim AKP Akhwan Nadhiirin, S.H., beserta anggota melaksanakan sidak ke agen LPG 3 kg PT. Aziz Putra jl. Cimanuk, Kebondalem Pemalang.

Dalam sidak petugas memeriksa tabung-tabung LPG baik yang berada di gudang penyimpanan maupun kendaraan pengangkut. Dari pemeriksaan tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan seperti pengoplosan dan lainnya. Namun petugas mendapati kendaraan untuk pendistribusian gas LPG yang dicampur antara LPG 3 kg bersubsidi dan LPG non subsidi.

Petugaspun memerintahkan karyawan agen tersebut untuk menurunkan tabung-tabung yang bersubsidi agar dipisah dengan yang non subsidi.

Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H. S.I.K. melalui kabagops Polres Pemalang AKP. Alkaf Chaniago, S.H., menyampaikan bahwa dalam kegiatan operasi ke agen/distributor dimaksutkan agar tidak ada pelanggaran dalam pendistribusian LPG bersubsidi ke masyarakat. Tidak terjadi pengoplosan gas bersubsidi dipindak ke yang non subsidi.

“Kami himbau kepada pemilik agen agar tidak berlaku curang. Selain melanggar hukum juga sangat merugikan masyarakat,” Jelas AKP Alkaf.

Ditambahkan juga bahwa jika ditemukan kecurangan seperti penimbunan maupun pengoplosan, pihak Polri akan mengambil tindakan hukum lebih lanjut.

AKP Alkaf juga memberikan arahan kepada pemilik agen terkait kendaraan pengangkut yang mambawa LPG yang dicampur antara yang bersubsidi dan non subsidi.

“Jangan sampai pengiriman gas LPG dicampur. Harus dipisah, karena rawan pengopolsan di tengah jalan atau di tempat-tempat lainnya,” tegasnya. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 10 =