Puluhan Rumah Tidak Layak Huni Akan Direhab Di TMMD Reguler Ke-99 Kodim Banyumas

0
56

Banyumas, Harian Pemalang   – ”Akhirnya doa saya terkabul, jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desanya yang akan direhab pada gelaran TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas bertambah dengan jumlah yang termasuk spektakuler,” ungkap Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto  di kantonya.

Dia mengemukakan, bukan berarti tidak bersyukur, sewaktu diputuskan bahwa jumlah RTkH yang akan direhab di pelaksanaan MMD Reguler Kodim Pekalongan hanya dua, ada sedikit perasaan tidak menerimakan. Alasannya, masih banyak warganya yang tinggal di rumah yang bolerh dikatakan tidak layak huni, sehingga membutuhkan uluran tangan dari pihak lain.

”Kini kami sudah sangat gembira ada tambahan 20 RTLH yang akan direhab. Maturnuwun kepada pihak yang membantu rehab puluhan rumah warga. Selaku yang dituakan saya benar-benar mengucapkan puji syukur,” unkgap Kades Sugeng. Sebagaimana diketahui, rencanya ada sumbangan 20 rumah dari Bank Jateng untuk sasaran fisik rehab RTLH TMMD Kodim Banyumas.

Menyusul akan ada tambahan 20 rumah dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di gelaran TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas, kini pihak desa dengan disupervisi Kodim dan Koramil, tengah melakukan survey, untuk menetukan siapa 20 pemilik rumah yang layak untuk mendapat rehab.

Drs.Mundirin, selaku Ketua Panitia TMMD di Desa rempoah, saat ini pihaknya secara cermat tengah mensurvey untuk  memilih siapa warga di Desa Rempoah yang benar-benar berhak dan layak mendapat batuan rehab RTLH tersebut.

”Masih kita verifikasi terus, mudah-mudahan apa yang kita tentukan ini nanti tepat sasaran. Yang jelas kami menjamin untuk penentuan itu melibat beberapa orang dipandu Koramil dan Kodim, sehingga pemilihannya bukan didasari perasaan senang dan tidak senang,” ungkap Drs Mundirin. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + nineteen =