Tingkatkan Kecakapan Prajurit Dengan Latihan Menembak

0
100

Pekalongan, Harian Pemalang – Sejumlah prajurit di jajaran Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Kajen, Selasa (23/5/17).

Kegiatan latihan menembak ini  bertujuan  untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dan di laksanakan secara terus menerus sehingga masing masing prajurit dapat mencapai tingkat kecapakapan standart sesuai yang di harapkan oleh komando atas. Latihan menembak terbagi menjadi 2 bagian. Menembak dengan menggunakan Pistol dan menembak dengan menggunakan senapan serbu.

“Latihan menembak dengan mengunakan senjata ringan ini target sasaranya sejauh 100 meter terbagi dalam 3 posisi, tiarap, duduk dan berdiri,” ungkap Pasi Ops juga Wakil Komandan Latihan Kapten Inf Nur Hajari .

Tujuan latihan menembak sendiri menurut Nur Hajari, untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan skil setiap prajurit baik itu tamtama, Bintara dan perwira dalam keahlian menembak. Maka ini adalah kegiatan rutin yang digelar tiap 3 bulan sekali. Harapanya nanti kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI tidak berkurang tapi justru semakin meningkat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bati Ops Kodim 0710/Pekalongan, Pelda Aris Setiawan, kemampuan menembak memang sudah menjadi keahlian dasar bagi setiap prajurit TNI, akan tetapi peningkatan kemampuan itu menjadi menu wajib bagi masing-masing personil.Setiap prajurit harus rutin mengikuti latihan. Baik itu latihan fisik maupun latihan menembak,” Pungkasnya. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − twelve =