Non Fisik TMMD Reguler Ke-99 Dipersiapkan Matang

0
87

Non Fisik TMMD Reguler Ke-99 Dipersiapkan Matang
Banyumas, Harian Pemalang – Tak ingin sejumlah penyuluhan di kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas nantinya kurang bermanfaat bagi warga di desa sasaran, Purwanto, SH, Kabid Informasi Komunikasi Publik di Dinkominfo Banyumas ini akan mengambil sejumlah langkah.

Dia mengemukakan, langkah dimaksud adalah akan mendatangkan narasumber dari sejumlah SKPD yang benar-benar mumpuni saat memberi penyuluhan kepada warga masyarakat Desa Rempoah.

”Kami sudah menjadwalkan dan memang dari bidang kami yang mengurusi persoalan non fisik TMMD tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, dari hasil rapat TMMD Reguler yang digelar di Aula Makodim 0701/Banyumas, masih terus dicarikan solusi apakah kegiatan non fisik di Desa Rempoah nanti akan dilaksanakan pada siang hari atau malam hari. ”Tampaknya untuk waktu kegiatan non fisik apakah digelar siang atau malam akan disesuaikan kondisi yang ada di lapangan,” jelas Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Arh. Sugeng Supriyadi.

Sedangkan menurut Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Srihandayani, SH, menindaklanjuti target dari Kodim Banyumas yang menghendaki bahwa kegiatan non fisik harus dilaksanakan tiap hari, hingga saat ini dipastikan minimal ada 28 hari untuk gelaran non fisik TMMD.

”Untuk sementara ada beberapa kegiatan non fisik tambahan yang akan digelar, diantaranya cek kesehatan, pelayanan akte kelahiran bpjs, pelayanan kontrasepsi. Ini massih eprlu dimatangkan, mudah-mudahan bisa maksimal untuk gelaran non fisik TMMD di Desa Rempoah,” ungkap Sri Handayani. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − two =