Sabet 3 Emas Di Kejurprov Arung Jeram Jawa Tengah, FAJI Pemalang Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Arung Jeram

0
137

Magelang, Harian Pemalang – Di bawah komando Hannie Gunanto, ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Pemalang (FAJI Pemalang), Tim Arung Jeram Kabupaten Pemalang berlaga dalam Kejuaraan Provinsi Arung Jeram Jawa Tengah, yang di gelar di Sungai Elo mulai sabtu sampai Kamis (20-25/5).

Di ikuti oleh 11 tim dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah. Tim Arung Jeram mengikuti semua nomor yang dilombakan. Nomor-Nomor yang dilombakan Sprint, head to head (H2H), slalom dan Down river race (DRR) R4, R6, Youth (Kadet) dan Junior.

Capaian tim Arung Jeram Pemalang tidaklah memalukan, total membawa pulang 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Emas didapat pada perlombaan R6 nomor Sprint Junior Putra dan Putri, DRR youth Putri. Pada perlombaan R4 berhasil membawa pulang 2 perak, 1 perunggu. Perak diperoleh pada nomor H2H youth Putri dan DRR Junior Putri, serta1 perunggu dari sprint junior Putri.

Capaian 3 emas merupakan suatu prestasi tersendiri bagi tim Arung Jeram Kabupaten Pemalang. Selain merupakan cabang olahraga baru di KONI Kabupaten Pemalang, kita juga masih kekurangan minat dari katagori Youth (Kadet) maupun Junior karena adanya batasan umur, menurut ketua FAJI Pemalang.

“Kami masih kekurangan atlet untuk kelas Youth dan Junior.” jelas Hanni ketika di mintai informasinya via telephone selulernya.

Dukungan semua pihak tentunya diharapkan untuk pengembangan Arung Jeram di Pemalang. Karena potensi sungai dan atletnya, maka FAJI pusat pun menawarkan FAJI Pemalang untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Nasional Arung Jeram.

“Setelah pulang dari Kejurprov Arung Jeram di Sungai Elo ini, kamu akan mempersiapkan sebagai tuan rumah kejuaraan nasional arum Jeram yang Isya Allah akan di gelar buka September.” Jelas Hani. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + seventeen =