‘Alhamdulillah Pak Tentara Mau Bantu bangun Jalan”

0
41

Banyumas, Harian Pemalang  – Bukannya terisolir, namun karena kondisi jalan yang ada di Desa Rempoah, termasuk tidak adanya jematan yang melintas di Sunga Belot, hubungan antara Desa Rempoah denan beberapa desa yang ada di seberangan Sugai Belot, ada kesan terisolir. Jika musim kemarau, air Sungai Belot surut, tranportasi jalan kaki dari Rempoah – ke Kemutug dan sebaliknya, bisa dilakukan dengan menuruni tebing sungai.

”Hanya saja saat musim penghujan dan sungai Belot banjir, semuanya serba nanggung., artinya bagi warga Desa Rempoah yang akan ke desa Kemutug Kidul yang mestinya dekat – hanya terpisah dengan aliran Sungai Belto, harus memutar dengan jarak yang jauh. Untuk itu pembangunan jembatan Sungai Belot oleh jajaran TNI Kodim Banyumas benar-benar bermanfaat bagi warga banyak desa,” jelas Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto.

Sementara itu, Kuswandi (65), warga Kemutug Kidul RT02/RW 01 menyatakan teimakasih kepada bapak-bapak Tentara yang telah sudi membantu membangun jalan dan jembatan yang ada di Desa Rempoah. ”Yang jelas dengan dibangunnya dua rana penting itu akan mempermudah akases warga dua desa, yakni Desa Rempoah dan Desa Kemutug Kidul,” ungkap Kuswandi.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 7 =