Bupati Pemalang : Awas Berita HOAX

0
171

Pemalang, Harian Pemalang – Rombongan Forkompinda Kabupaten Pemalang yang dipimpin oleh bupati Pemalang H.Junaedi, melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat di desa Bulakan, Kecamatan Belik, yang dipusatkan di masjid Ahlussunnah Waljamaah, Selasa (30/5).

Baca juga :
https://harianpemalang.com/2017/05/30/bupati-pemalang-silaturahmi-dengan-masyarakat-belik/

Setelah melaksanakan santunan kepada Anak Yatim piatu dan masyarakat kurang mampu, rombongan melaksanakan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah. Malam harinya rombongan melaksanakan Sholat Tarawih di masjid Ahlussunnah Waljamaah.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang meminta masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima informasi, terutama di media sosial. Bupati menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran informasi yang bersifat propaganda, penyebaran doktrin sesat terutama terorisme dan narkoba. Disamping itu mengajak selalu mempererat rasa cinta terhadap tanah air.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa media sosial yang ada sekarang ini begitu gencar dalam pemberitaan namun berita tersebut harus kita saring apakah berita tersebut benar atau hoax, oleh karena itu kita patut memilah dan memilih berita yang perlu kita pedomani dan sampaikan kepada masyarakat sekitar kita. Dengan adanya arus informasi yang begitu kuat tersebut maka kepada para Ustadz, Kyai dan Tokoh agama untuk mengawasi dan memberikan penjelasan kepada warganya dan lingkungan bahwa sekarang ini ada yang berusaha mengoyak Persatuan dan Kesatuan bangsa ini yaitu ingin memecah NKRI oleh karena itu mari kita jaga bersama keutuhan NKRI.” tegas Bupati Pemalang.

Bupati juga mengucapkan terima kasih nya kepada seluruh masyarakat Pemalang yang telah berperan aktif dalam menjaga situasi agar tetap kondusif selama bulan Ramadhan ini dan kami berharap kita umat Islam saling menghormati antara yang menjalankan puasa dan yang tidak. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + twenty =