Ngabuburit Di telaga Gambuhan, Pesona Terpendam Di kaki Gunung Slamet

0
285

Pemalang, Harian Pemalang – Telaga Gambuhan, salah satu tempat yang mempesona di kaki Gunung Slamet. Terletak di desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, selain menyimpan potensi biota air tawar juga merupakan tempat nyang asik untuk melepas penat dan refreshing.

Dalam bulan ramadhan 1438 H ini, Telaga gambuhan merupakan salah satu tempat tujuan ngabuburit masyarakat Gambuhan dan sekitarnya. Banyak warga gambuhan yang ngabuburit sambil memancing di telaga gambuhan. Salah satunya Hindarto (31 Th) yang mengemukakan serunya ngabuburit di telaga Gambuhan. “Serunya lagi kalo saya dapat ikan yang banyak, kan lumayan buat tambahan menu buka puasa,” ujarnya.

Ketua Umum Komunitas I love Pemalang yang juga ketua KNPI kecamatan Pulosari ini berharap agar di wilayah lereng Gunung slamet, terutama di kecamatan pulosari menjadi kecamatan wisata. Hindarto menargetkan agar semua desa di wilayah kecamatan Pulosari terutama para pemudanya untuk dapat menggali semua potensi, keunikan dan keindahan alam yang ada, untuk di kelola dengan baik oleh pemuda dan masyarakat sekitar. Hal ini tentunya agar dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata alam yang ada di lereng gunung slamet khususnya di kecamatan pulosari.

Selain Itu Hindarto juga berharap kepada semua pemuda agar dapat menciptakan kreativitas untuk menambah indah pesona alam yang ada disekitarnya sehingga wisatawan lebih nyaman betah serta ingin kembali lagi menikmati keindahan alam yang ada di sekitar lereng gunung slamet.

“Mari kita gali semua potensi yang ada di sekitar kita yang mungkin selama ini kita anggap biasa kita bikin menjadi luar biasa walaupun dengan cara yang sederhana ” Tambahnya (Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =