Melalui Sepakbola, Anak Widodaren Mampu Bela Indonesia Di Barcelona

1
930

Jakarta, Harian Pemalang – Robby Darwis legenda Persib sukses menorehkan prestasi internasional setelah tim besutannya Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) Garuda Jaya menjadi juara Barcelona Football Festival, Spanyol.

Tim yang turun di kelas B03 yaitu untuk kelompok usia di bawah 14 tahun sukses meraih gelar juara. Garuda Jaya mengalahkan wakil Irlandia, Palmerstown FC 1-0 pada Minggu (28/5/2017). Di final, gol tunggal Indonesia dicetak Andrian Rusdianto.

SBIA Garuda Jaya ketika memenangi Festival Sepakbola di Spanyol

Salah satu pemain SBAI Garuda Jaya ada anak asli Pemalang. Fitra Rafiadin Yang biasa disapa Bejo merupakan anak desa Widodaren RT 4 RW 06, Petarukan.

Bejo yang lahir 14 September 2003, semenjak kelas 3 SD sudah gemar main sepakbola dengan masuk di Sekolah Sepak Bola (SSB) di kota Depok, karena mengikuti orangtua yang merantau di Depok.

“Sejak kelas 3 SD, saya mengikuti SSB di kota Depok. Beberapa ajang festival sepakbola saya ikuti di daerah Depok dan Jakarta.” terang Bejo menceritakan via inbox massager ke harianpemalang.com.,Minggu (4/5).

Mampu masuk squat tim besutan Robby Darwis, Fitra Rafiadin ikut membela SSB Kabomania. Saat itu SSB kabomania di Bogor mampu menjadi juara tingkat Jakarta. Pada final tingkat Nasional melawan Asifa Malang berakhir 1 : 0 untuk Asifa Malang.

Dari pertandingan inilah Fitra dilirik oleh tim pencari bakat
untuk tingkat internasional SBAI. Dari berbagai seleksi yang diikutinya akhirnya dapat lolos menjadi bagian dari SBIA Garuda Jaya yang berlaga di Barcelona, Spanyol. (Red.HP /SE)

1 KOMENTAR

  1. Saya putra Asli Widodaren Petarukan
    Sangat Salut atas Prestasi anak Widodaren di kanca Internasional terimakasih pahlawanku lanjuykan Do’aku selalu menyertaimu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =