Cipta Kondisi Nyaman Tanpa Mercon Di Bulan Ramadhan

0
104
Pemalang, Harian Pemalang  –  Cipta kondisi yang  kondusif dan nyaman saat puasa terus dilakukan oleh Polsek Petarukan. Kali ini dengan dipimpin Waka Polsek Iptu M Subagio SH, Bersama Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Sabhara, dan Kanit Provos, menggelar rasia mercon dan petasan, di wilayah Kecamatan Petarukan, Kab.Pemalang, Jawa Tengah, Senin (5/6/2017).
Ops Pekat Cipta Kondisi telah berangkat sekira jam 14.00 wib sampai dengan selesai, dengan sasaran para penjual mainan kembang api di pedesaan seperti Desa Pegundan, Desa Klareyan, dan Desa Kendal doyong. Dalam rahasia ini, polisi mendapati pedagang kembang api yang didalamnya menyediakan petasan/mercon, DR (45), di Desa Kendal doyong Rt.01 Rw 04 Kec.Petarukan Kab.Pemalang.
“Sewaktu diadakan penggeledahan ditemukan 400 butir petasan kecil (korek), selanjutnya penjual diadakan pembinaan dan barang bukti diamankan di Polsek Petarukan,” jelas Iptu M Subagio SH.
Polisi menghimbau kepada masyarakat, supaya tidak memproduksi, memperdagangkan, dan menyalakan mercon/petasan selama bulan puasa.
“Kami akan menindak tegas sesuai fungsinya bagi siapa saja yang melanggarnya terlebih dalam masuk rangkaian pemberantasan penyakit masyarakat (pekat). Selain menangkap pelaku, kami juga akan menyita dan memusnahkan benda yang disulut lalu menyalak serta mengeluarkan bunyi ledakan memekakan telinga. Hal ini sesuai dengan undang-undang Darurat no 12 tahun 1951 tentang bunga api, dan yang bersangkutan dapat diancam pidana 12 tahun penjara,” tegas Wakapolsek. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =