Tapp Market Adakan Pemalang Education Fair

0
94

Tegal, Harian Pemalang – Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan sistem pembayaran secara tunai. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman. Peta digital menjadi bagian menarik di dalam aplikasi, dimana penjual dapat mengumumkan lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

“Tapp Market merupakan sebuah aplikasi marketplace canggih yang dapat digunakan sebagai alternatif melakukan transaksi menggabungkan uang tunai dengan transaksi jual beli secara online melalui smartphone. Sejauh ini penerimaan masyarakat di Indonesia sangat menggembirakan, terbukti dengan pencapaian jumlah transaksi lebih dari 220 ribu per-hari. Hasil ini tentunya juga merupakan kerjakeras dari team Tapp dalam mendigitalisasi perdagangan di area masing-masing”. ungkap Deddy Satrya, Country Manager Tapp Indonesia.

Tapp Market resmi beroperasi di tahun 2015, pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios, mahasiswa/pelajar hingga ibu rumah tangga. Fitur-fitur pada Tapp Market pun beragam dan sangat mudah digunakan. Pengguna Tapp Market dapat melakukan transaksi jual beli untuk berbagai produk melalui aplikasi mobile. Ini merupakan keunggulan dari Tapp Market dari aplikasi lainnya.

Melalui aplikasi Tapp Market semua bisa menjadi wirausaha. Dan bagi pelanggan pun tidak perlu ragu lagi berbelanja karena Tapp Market bertujuan untuk memberikan kenyamanan berbelanja online bagi para pelanggan setia serta menarik lebih banyak pembeli yang masih ragu berbelanja online.
Area Manager Tapp Tegal, Christmart Adianto, mengatakan “Semenjak tahun lalu, kami aktif melakukan sosialisasi dengan berbagai program promosi kepada masyarakat. Selain itu kami juga secara agresif menjelaskan keuntungan dan layanan Tapp Market kepada komunitas, kelompok atau institusi yang berniat memasarkan produknya di Tapp Market, seperti UMKM, Pengrajin Kecil, Koperasi, dll”. Selain itu Tapp Market juga mensosialisasikan program dan bekerjasama dengan sekolah-sekolah, universitas serta PEMDA setempat, untuk sekolah misalnya Tapp Market memberikan informasi dan materi kewirausahaan kepada siswa. Koperasi sekolahpun berpartisipasi untuk memberikan contoh wirausaha kepada siswa. Universitas Tapp Market bekerjasama dengan KOPMA dan BEM Fakultas, sedangkan untuk PEMDA Tapp market bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Koperasi.

Pada tanggal 5 Februari 2017 Persatuan Mahasiswa Pemalang mengadakan seminar yang bertema Pendidikan. Salah satu panitia seminar, Mbak Ika mengutarakan “tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan jumlah pelajar SMA, SMK, dan STM bisa dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi atau jika tidak melanjutkan dapat menjadi wirausaha muda yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri”. Dalam seminar ini dihadiri Pak Agus Santoso kepala Dinas Pendidikan Karisidenan Pekalongan sebagai perwakilan dari Gubernur Jawa tengah yang berhalangan hadir dan Pak Arifin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang perwakilan dari pemerintah kabupaten Pemalang.

 

Pembukaan seminar diisi oleh tarian tradisional Kota Pemalang dilanjutkan sambutan yang dilakukan ketua panitia seminar. Kemudian sambutan oleh kepala dinas Pendidikan kabupaten Pemalang Bapak Arifin perwakilan dari pemkab Pemalang, diteruskan oleh ketua bidang Pendidikan Karesidenan Pekalongan oleh Bapak Agus Santoso sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah, “Beliau menginformasikan untuk menigkatkan kualitas Pendidikan siswa dan meningkatkan kemampuan berwirausaha agar tercipta banyak lapangan kerja baru, Beliau juga memaparkan bahwa untuk mengahadapi MEA dunia Digital sangat-sangat penting karena perkembangan jaman sangat cepat dari dunia Digital sehingga sangatlah dipermudah dengan banyaknya aplikasi-aplikasi online yang hadir di Indonesia saat ini”.

Area coordinator Tapp Market Chrismart Adianto menyampaikan materi tentang E-commercce dan perkembangan dunia digital yang ada di Indonesia umumnya dan di Karisidenan Pekalongan khususnya, beliaupun memaparkan tips-tips untuk menjadi wirausaha muda sangat mudah cukup memiliki kemauan, usaha dan modal utama adalah Gadget. Kenapa demikian Karena dengan gadget kita dapat melihat perkembangan dunia dengan mudah, berjualan tidak harus memiliki kios cukup dengan aplikasi jual beli online kita sudah bisa menjadi wirausaha.

 

Peserta seminar sangat antusias dengan apa yang dijelaskan oleh area coordinator Tapp Market, ketika diadakan sesi tanya jawab banyak peserta yang turut berpartisipasi melakukan tanya jawab mengenai bagaimana menumbuhkan minat menjadi wirausaha dan tips-tips menjadi wirausaha dll.

 

Selain kegiatan dan promosi di atas, masih banyak lagi kegiatan dan kerja sama dengan berbagai instansi/institusi lain di Tegal dan sekitarnya.(Red.HP)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + thirteen =