GP Ansor Dan Banser Ranting Sugihwaras Bagikan Ribuan Takjil

0
113

Pemalang, Harian Pemalang –  Sebagai upaya untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan 1438 H, Pimpinan Ranting  Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kelurahan  Sugihwaras Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah , Jumat (9/6) sore membagi-bagikan 1500 paket takjil kepada pengguna jalan di kawasan Sugihwaras Pemalang.

Selain seluruh jajaran pengurus ranting GP Ansor Kelurahan  Sugihwaras , bagi-bagi 1500 takjil ini juga melibatkan sejumlah Banser, pemuda dan Fatayat di Kelurahan  Sugihawaras. Bahkan tidak ketinggalan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat serta disaksikan juga Bhabinkamtibmas Sugihwaras Fahrudin Ali Ahmad

Acara sore tadi nampilkan grup music akustik yang dimainkan oleh CNP (Cah Nongkrong Tanjung Sari Pemalang) yang merupakan putra daerah tanjungsari (Sugihwaras ) yang mengiringi kegiatan bagi takjil dengan alunan musik , dan sebagian besar CNP merupakan sekumpulan anak muda yang suka bermain musik yang rata-rata bekerja sebagai nelayan.

Penasehat Gerakan Pemuda Ansor ranting Kelurahan  Sugihwaras Ust.Bandi mengungkapkan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan. “Setiap muslim harus berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” katanya.

Menurut Ust Bandi , pembagian takjil ini bertujuan untuk berbagi kepada kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan tidak sempat berbuka puasa di rumahnya. Sehingga harapannya mereka bisa takjil dulu saat adzan Maghrib berkumandang.
Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Sekretariat ranting GP Ansor Sugihwaras dengan semua pengurus GP ansor dan Banser serta warga setempat.

Setidaknya pembagian takjil ini bisa membatalkan puasa saat adzan Maghrib sebelum akhirnya bisa berbuka di rumah bersama keluarga. Semoga kedepan ini merupakan agenda tahunan, dan GP Ansor jg beberapa hari kedepan akan bekerja sama dengan komunitas yang lain yang ada di pemalang dengan kegiatan yang sama bertempat di sekitar sugihwaras ,” tegasnya. (Red.HP /Hengky Kik )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 11 =