Forpimka Moga Laksanakan Silaturahmi ke Seluruh Desa Di Kecamatan Moga

0
98

Pemalang, Harian Pemalang – Kapolsek Moga menginisiasi forum pimpinan kecamatan (Forpimka) Moga yang terdiri dari Kapolsek, Camat dan Danramil untuk  mengadakan silaturahmi kamtibmas dan berbuka bersama dengan mengunjungi 10 desa yang ada di kecamatan Moga. 

Sabtu (10/06/17) sore jelang berbuka puasa, Forpimka Moga mengawali silaturahmi kamtibmas di desa Sima. Bertempat di kediaman kepala desa Sima, acara dihadiri oleh Forpimka Moga beserta staf, kades Sima beserta perangkatnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ketua Rt dan Rw desa Sima dengan jumlah yang hadir lebih dari 100 orang.

Dalam sambutannya Kapolsek Moga AKP Harsono, S.H. memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolsek Moga yang baru dan meminta kerjasama masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Kapolsek menyampaikan arti pentingnya menjaga kebhinekaan, saling menghormati dan toleransi serta penanaman kembali nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang saat ini mulai memudar.

Kapolsek juga mengingatkan situasi kamtibmas jelang perayaan Idul Fitri, dimana gangguan keamanan cenderung mengalami peningkatan. Namun hal itu dapat dicegah dengan peran masyarakat dalam mengaktifkan kembali pengamanan secara swakarsa yakni siskamling dan juga sinergitas ulama dan umaro dalam menciptakan kamtibmas yang mantap sesuai perannya masing – masing.

“Ini merupakan waktu yang tepat bagi kita Forpimka untuk silaturahmi dan tatap muka dengan warga, bisa menyampaikan program – program pemerintah secara langsung dan juga menyerap aspirasi atau keluhan warga juga secara langsung disamping orientasi wilayah” ujar Kapolsek Moga.

Acara ditutup dengan ramah tamah dilanjutkan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Baitul Chamid desa Sima. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + eighteen =