Kucuran Keringat di Bulan Puasa Menjadi Pemacu Semangat Kerja Bhakti di TMMD

0
50

Banyumas, Harian Pemalang  – Kucuran keringat di lokasi TMMD yang dialami warga dan TNI di bulan puasa, justru menjadi pemacu semangat untuk terus bekerja. Meski  bulan puasa sejumlah warga  Desa Rempoah dan anggota TNI Koramil 02 Baturraden tetap bekerja meraih  prestasi di sasaran fisik TMMD Reguler ke -99 Kodim Banyumas.

Mereka tersebar di sejumlah sasaran fisik, sebagian di lokasi jembatan Sungai Belot, sebagian lagi konsentrasi di pembangunan jalan. Mereka selain bersih-bersih jalan juga meratakan batu pengeras, sebelum nantinya jalan itu diaspal.

Menurut Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto, warga begitu antusias menyambut dan lerlibat langsung pembangunan jalan dalam  program TMMD Reguler Kodim Banyumas, dikarenakan azas manfaat bagi masyarakat sangat besar. Dikemukakan, jalan yang sebelumnya merupakan jalan setapak, nantinya akan ditingkatkan menjadi jalan aspal dengan lebar  sekitar 6 meter.

”Dengan pembangunan jalan itu, nantinya otomatis akan memacu harga tanah menjadi lebih mahal, terutama tanah yang ada di tepian sepanjang jalan. manfaat lain, dengan dibangunnya jalan itu nantinya akan memperlancar jalur transportasi desa Kemutug  Kidul ke Pasar Desa Rempoah .(Red.HP /PB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =