Bupati Pemalang Lakukan Bukber Di Desa Susukan, Comal

0
215

Pemalang, Harian Pemalang – Tarawih Keliling dan Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Pemalang ke 14 kecamatan se kabupaten Pemalang, Senin (12/6) bertempat di kecamatan Comal, desa Susukan, masjid Jami’ Babus Salam.

Selain Bupati Pemalang H.Junaedi, hadir dalam tarawih dan silaturahim ini, H Drs.Martono (wakil Bupati Pemalang), AKBP Agus Setiawan HP SH,SIK (Kapolres Pemalang), Mayorl Inf Ahmad (Kasdim 0711/Pml ), Kepala OPD (organisasi pimpinan daerah) Kabupaten Pemalang, Muspika Kecamatan Comal, Kalur dan Kades se Kec Comal, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kecamatan Comal, Erna setyowati Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang dan TP PKK Kecamatan Comal  serta ratusan Warga masyarakat Susukan .

Pada pukul 17.25 Wib Rombongan Bupati Pemalang beserta FORKOMPINDA memberikan santunan kepada 135 anak yatim piatu dan 10 (sepuluh) orang tua Jumpo, beserta 1 (satu) Orang penerima santunan bencana rumah roboh. Selanjutnya melakukan buka bersama dengan warga masyarakat.

Selanjutnya rombongan Forkompinda beserta masyarakat Kecamatan Comal melaksanakan Sholat isya dilanjutkan shalat Tarawih.

Setelah sholat tarawih dilanjutkan silaturahmi warga terutama warga desa Susukan dengan rombongan Forkompinda.

“Terima kasih kepada semua jajaran yang hadir pada malam ini di Masjid Jami Babus Salam Desa Susukan sehingga pada malam ini dapat bersilaturohmi dan mendapat hidayah Nya serta kebaikan. Terima kasih karena Rombongan Forkompinda dapat hadir disini. Kami sangat berterima kasih karena desa kami dapat kebagian untuk Tarkhim Rombongan Forkompinda. Dan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah kabupaten Pemalang kepada desa Susukan.” ungkap Irfanudin Kades Susukan.

Bupati Pemalang H.Junaedi mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua jajaran Forkopimda pemerintah kabupaten dan seluruh warga Susukan dalam rangka bersilaturahmi dan ingin bersama dengan warga masyarakat di bulan suci Ramadhan yang penuh barokah.

Kesempatan ini digunakan pula
AKBP Agus Setiawan HP SH,SIK., Kapolres Pemalang Pemalang untuk memperkenalkan diri dan memberi pesan pesan kamtibmas.

“Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dalam acara Tarhim ini, masih di beri kesempatan untuk sholat tarawih di desa Susukan. Dalam hal ini saya sekalian untuk memperkenalkan diri, karena baru kurang lebih 3 minggu menjabat di pemalang.” ungkap AKBP Agus Setiawan.

Kapolres Pemalang juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu hati-hati dalam memakai HP, terutama berita berita yang tidak bertanggung jawab. Setiap ada berita yang mengangkut SARA dan lain sebagainya harus selalu di Koordinasi kan dengan instansi terkait. Keamanan dan ketertiban harus bersama kita ciptakan agar tetap kondusif di masyarakat.  Dengan adanya arus informasi yang begitu kuat tersebut maka kepada para ustadz, kyai dan tokoh untuk mengawasi dan memberikan penjelasan kepada warganya dan lingkungan.

Acara ditutup dengan tausyiah oleh Ustadz KH Subhan S.Ag yang mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah. Disamping itu juga membahas tentang mukjizat nuzulul Qur’an ,semakin dibaca ayat suci alquran semakin Indah dan mendapat keberkahan.

Al quran mendapatkan Mukjizat dalam bulan suci Ramadhan karena alquran sebagai petunjuk manusia disamping itu sebagai umat manusia untuk mendapatkan shafaat dalam membaca alquran dan aturan aturan nya yang indah.

KH. Subhan mengajak kepada hadirin untuk mengagumi Kebesaran Allah Karena Indonesia mempunyai bermacam Macam budaya, adat istiadat dan semua nya merupakan keagungan Allah SWT.(Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 16 =