Komunitas PYCOM Bagi-bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim-Piatu dan Janda

0
176

Pemalang, Harian Pemalang  – Bulan Ramadhan banyak dimanfaatkan sejumlah komunitas otomotif untuk melakukan kegiatan sosial dan keagamaan, tidak terkecuali PYCOM (Pantura Yaris Community). Di kawasan Sugihwaras Sore tadi minggu (11/6/2017) melaksanakan Pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara yang lewat.

Acara yang bekerja sama dengan GP. Ansor Ranting Sugihwaras tersebut, sebelumnya para penggemar mobil yaris tersebut berkumpul di Kawasan Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang kurang lebih diikuti oleh 20 mobil perwakilan dari member PYCOM yang terdiri dari daerah Subah sampai Majalengka. Setelah berkumpul dan para member berkumpul , dengan dikawal dari Banser dan GP Ansor Sugihwaras mereka melakukan Rolling Thunder menuju tempat yang telah ditentukan yaitu di depan Sekretariat GP.Ansor Ranting Sugihwaras.

“Total kami membagikan sekitar 700 bungkus takjil yang terdiri dari makanan dan minuman pada sore itu,” ujar Husni Thamrin,Ketua dari PYCOM.

PYCOM mengadakan aksi sosial dengan pembagian takjil dan santunan yatim piatu dan janda/jompo

Acara dilanjutkan pembagian takjil se sekaligus pemberian santunan kepada sekitar 80 anak yatim dan janda/jompo (Janda Tua) . Hadir dalam acara tersebut, Ketua GP.Ansor Sugihwaras Prayitno ,Penasehat Bpk Ust.subandi dan disaksikan jg Bhabinkamtibmas Sugihwaras Fahrudin Ali Ahmad , seluruh anggota GP.ansor, Banser dan Fatayat dari ranting Sugihwaras..

Husni Thamrin, Ketua PYCOM , sangat mendukung kegiatan pembagian takjil dan santunan yang digagas oleh member Pycom yang beranggotakan kurang lebih 50 member di daerah kawasan seputar pantura meliputi Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal Cirebon sampai Majalengka..
Husni berharap kegiatan pembagian takjil ini bisa terus berlanjut di Ramadan tahun depan, selain pemberian santunan kepada anak-anak yatim-piatu dan Jompo. ini bisa terus dilakukan pada tahun depan. Bukan banyaknya kegiatan yang dicari, tapi kualitas dan makna dari kegiatan lah yang ingin diraih di bulan suci Ramadan ini. Dia juga menambahkan, kendati acara ini perdana dilaksanakan, akan tetapi dapat berjalan dengan lancar. Termasuk, kegiatan ini juga direncanakan akan berlangsung secara rutin.

Penasehat dari GP.Ansor Ranting Sugihwaras Ust.Subandi dalam sambutannya menjelaskan, pembagian takjil dan santunan anak yatim/janda yang dilakukan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. “Berbagi itu indah, warga sangat antusias menyambut program ini. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi mereka yang sedang menjalankan puasa namun masih berada di jalan,” tutupnya.(Red.HP /Hengky Kik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + nine =