Bupati Di Temuireng, Petarukan Lakukan Tarhim

0
109
Pemalang, Harian Pemalang  –  Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H., MH. bersama Jajaran Forkopinda dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang melaksanakan Safari Ramadhan dengan melaksanakan Tarawih Keliling dan Silaturahmi (Tarhim) di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang. Jum’at (16/6) merupakan jadwal Tarhim di kecamatan Petarukan yang dipusatkan di desa Temu ireng, Masjid Baitulrohman.
Seperti ditempat lainnya bupati Pemalang beserta jajaran Forkompinda beserta ketua TP PKK Kabupaten Pemalang memberikan santunan kepada Yatim-Piatu, janda jompo, keluarga kurang mampu  dan korban bencana alam lainnya.  
Kegiatan Tarhim ini diawali  sekitar pukul 17.00 wib dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak  50 orang, satu korban angin puting beliung, serta pemberian beras kepada 10 orang untuk keluarga miskin. Selanjutnya acara dilanjutkan Kultum oleh H. Mudi ono, seorang  tokoh agama di desa Temu Ireng.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat Mahrib berjamaah, ramah tamah di Balai Desa,  dilanjutkan sholat Ishak berjamaah dan sholat Taraweh di Masjid Baitul rohman.

Bupati Pemalang dam sambutannya menyampaikan rasa  terima kasih atas sambutan dan penjamuannya. “Dalam  bulan puasa ini mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan amalia romadhon, maksud dan tujuan kami yang telah diberi amanah adalah untuk mengamalkan kaedah Pancasila sebagai Dasar Negara, mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah, Fathoniah dalam mengabdi pada Bangsa dan Negara. “ungkap Bupati Pemalang. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =