Duka Jelang Lebaran Di Desa Warungpring, Pemalang

1
3681

Pemalang, Harian Pemalang – Dukuh Gombong, Desa Warungpring Kecamatan Warungpring, Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 wib dihebohkan kebakaran cukup hebat.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang terjadi rumah Torliah (50 tahun) yang beralamat Dkh Gombong Rt 15 Rw 02 Desa / Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang. Rumah yang semi permanen yang masih didominasi dengan kayu menyebabkan api berkibar semakin besar. Ditambah kondisi angin kencang, akhirnya api menyambar rumah Roffih (62 th) dan Sahar (61 tahun) yang berada di samping rumah korban Torliah.

Misrad dan Muhadi, tetangga korban pertama kali melihat api dapur rumah Torliah. Kemudian keduanya berteriak, memperingatkan adanya kebakaran. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena angin yang berhembus kencang maka api dengan mudahnya menyambar rumah kayu semi permanen di sebelahnya.

Mendapat laporan warga, Kapolsek Warungpring AKP Mukti langsung mengirim anggotanya ke tempat kejadian perkara. Anggota Polsek bersama-sama warga masyarakat melokalisir api agar tidak merembet ke rumah yang lainnya.

Api dapat dipadamkan setelah 1,5 jam dan ketiga rumah tersebut ludes termakan sijago merah. Atas kejadian tersebut ditaksir kerugian semuanya Rp. 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa. (Red.HP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + one =