Bupati Pemalang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017

0
106
Pemalang, Harian Pemalang – Apel gelar Pasukan dengan   tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H”. Diikuti  juga oleh instansi-instansi terkait, dengan  pemimpin upacara Bupati Pemalang  di mako Polres Pemalang, Senin (19/6/2017).

 

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dalam amanat yang dibacakan oleh Bupati Pemalang mengatakan bahwa setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri, menurut Kapolri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerja sama dengan kementrian/lembaga terkait serta penegakkan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

“Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, saya mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif,” jelas Kapolri.

Sedangkan berkenaan dengan arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar personel bisa memberikan pelayanan secara all out, memberikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

Kapolri juga berharap beberapa terobosan seperti keberadaan fasilitas kesehatan/ambulance mobile, layanan BBM Mobile, WC Umum, Bengkel Umum, dan Layanan Mobil Derek serta pendirian pos-pos pelayanan dan pengamanan dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat.

Operasi Ramadniya Candi 2017 akan dilaksanakan selama 16 (enam belas) hari dengan melibatkan 187.012 personel dari Kepolisian dibantu stakeholder terkait mulai dari K/L, unsur TNI hingga jajaran Pemda. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + six =