Mantan Kepsek SMA Negeri 1 Pemalang, Apresiasi Launching Aplikasi My Smunsa

0
245

Pemalang, Harian Pemalang  – Angkatan 97 alumni SMA Negeri 1 Pemalang, Rabu, (28/6) di aula SMA Negeri 1 Pemalang berkumpul untuk merayakan reuni akbar  genap 20 tahun lepas dari seragam abu abu SMA Negeri 1 Pemalang.

Hanungbayu Setiyabisma, ketua panitia penyelenggara sangat puas dengan kerja keras panitia untuk mengajak para alumni merayakan reuni akbar,  20 tahun.

“Walau saat lulus thn 1997 belum ada ponsel, namun berkat kerja keras seluruh alumni, saat ini 95% kontak sudah bisa terlacak, masuk database, dan terbukti lebih dari 300 orang keluarga besar alumni dapat hadir.” jelas Hanung di sela sela reunian. 

Pada acara ini diberikan cinderamata kepada guru dan karyawan yang mengajar tahun 1994-1997, yaitu Nurraharjo, Nurrahmat, Andri Soepadi, Akoid, Yatmin, Sahlan, Nasichin, Muh Lutfi, Sanedi Chandra, Purwoko, Nur Ali, Soleh, Sapii, Th Yudarinah, Kustantinah, Elly, Sri Rejeki, Sri Sumarni, Pariyem, Bekti Swaminarsih, dan Suripah.

Hanungbayu Setiyabisma, ketua panitia penyelenggara menjelaskan, ”Acara halal bihalal hari ini merupakan rangkaian kegiatan Reuni Akbar 20 tahun Smunsa Pemalang angkatan 1997. Sebelumnya telah diadakan 3 kali kegiatan sharing session kepada pelajar dan masyarakat Pemalang, kegiatan donor darah, dan partisipasi di Warung Sedekah. Berikutnya kami akan membuat Taman Bacaan Smunsa97 yang dalam proses persiapan dan insya Allah di akhir tahun ada kegiatan sunatan masal”.

Pada acara reuni ini pula dilaunching “My Smunsa”, sebuah aplikasi yang bisa diunduh di google play dan digunakan untuk bertransaksi membayar listrik, asuransi, pulsa, tiket, dsb. “Visi My Smunsa menjalin silaturahim serta persaudaraan sesama angkatan 97 dan lintas angkatan. Misinya adalah berkontribusi memajukan almamater Smunsa Pemalang sekaligus berkegiatan sosial yang membawa manfaat bagi Smunsa 97 dan masyarakat luas. Profit dari tiap transaksi yang dilakukan akan dikelola dan didonasikan, salah satunya untuk beasiswa murid-murid Smunsa yang membutuhkan”, ujar Sholeh Zaenudin, alumni Smunsa 97, web  developer  aplikasi tersebut.

Nurraharjo, mantan Kepala Sekolah Smunsa menambahkan, “Di era sekarang, orang yang berwirausaha itu memiliki nilai tambah. Lulusan smunsa diharapkan memiliki jiwa kewirausahaan yang berguna dalam kehidupan di masa depan. Aplikasi My Smunsa ini contoh yang bagus. Ada misi yang sangat mulia untuk peduli terhadap adik-adik  kelas Smunsa dalam bentuk beasiswa. Saya menghimbau kepada seluruh alumni Smunsa untuk mendowload dan bertransaksi di aplikasi tersebut karena sangat bermanfaat bagi semua pihak”. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =