Pernyataan Sikap Kader Perindo Pemalang Terkait Status HT

0
285

Pemalang, Harian Pemalang – David Santoso selalu Koordinator Daerah Pemilihan (kordapil) RI Daerah Pemilihan (Dapil) X-XI Partai Indonesia Raya (Perindo) bersama dengan DPD Partai bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo menggelar pers conference di kantor DPD Perindo kabupaten Pemalang Jl. Wahid Hasyim Pemalang berkenaan pernyataan sikap kader Perindo terhadap kasus “kriminalisasi ketua umum DPP Perindo”, Rabu (28/6) pukul 16.00 wib.

Pers conference yang dihadiri pula ketua DPD Perindo kabupaten Pemalang Widy Kurniawan, ketua bidang organisasi DPD Perindo kabupaten Pemalang Heru Prabowo, ketua bidang advokasi dan hukum Imam Subianto dan didampingi oleh para pengurus DPD Perindo kabupaten Pemalang.

Dalam pers conference tersebut David Santoso sangat mengapresiasi langkah DPD Perindo kabupaten Pemalang dan berharap langkah ini akan diikuti oleh DPD DPD lainnya di lingkungan DAPIL IX X maupun DPD se Indonesia.

“Pernyataan sikap ini diperlukan sebagai bentuk loyalitas dan komitmen kader terhadap Partai Perindo yang mana saat ini Ketua Umun Hary Tanoesoedibjo sedang di dzolimi dengan dikeluarkannya status tersangka oleh pihak kepolisian berkaitan dengan sms yang diterima oleh Jaksa Yulianto.” jelas David Santoso.

David juga menegaskan bahwa
bahwa kader dibawah binaannya dan tentunya juga seluruh DPD se Jawa tengah siap jika memang dibutuhkan dan diinstruksikan untuk berangkat ke Jakarta. Lebih lanjut David mengemukakan bahwa bidang advokasi dan hukum DPD Pemalang akan siap melakukan pembelaan ataupun mengajukan praperadilan kasus tersebut dengan team advokasi DPP jika memang dibutuhkan.

Sedangkan Widy Kurniawan ketua DPD Pemalang mengatakan pihaknya telah meminta wakil Ketua bidang Advokasi dan Hukum mempersiapkan segala sesuatunya sehingga jika sewaktu waktu mendapatkan panggilan oleh DPP maka pihaknya akan segera siap berangkat dan bergabung dg team advokasi DPP.

“Di DPD Perindo kabupaten Pemalang, ketua team advokasi akan di nakhodai oleh Imam Subiyanto, SH. MH.. Saat ini beliau telah mempersiapkan draft awal yang intinya sebagai pembuka wacana saja, apakah sms Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum Partai Perindo itu sebuah ancaman atau bukan. Sedangkan untuk lebih dalam dan tinjauan dari segi hukum saat ini sedang dipersiapkan dengan matang, dengan melihat dari beberapa sisi termasuk akan membicarakan dengan ahli bahasa yang ada di kota Pemalang serta ahli ahli bahasa Indonesia yang merupakan rekan sejawat di beberapa perguruan tinggi.” ungkap Widy. (Red.HP/SE)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − eight =