Bukti Nyata Kiprah Komunitas I Love Pemalang

0
136

Pemalang, Harian Pemalang – Komunitas I Love Pemalang (ILP) kabupaten Pemalang  mengadakan halal bihalal guna memperkokoh persaudaraan antar sesama muslim. Halal bihalal yang diadakan di Rt 11 Rw 06 Dusun Lumpang Desa Bantarbolang Kecamatan Bantarbolang jum’at (30/06/2017),  kali ini diisi juga dengan memberikan santunan anak yatim di sekitar lingkungan dusun lumpang desa bantarbolang.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Hindarto Selaku Ketua Umum Komunitas I Love Pemalang, Perwakilan Perangkat Desa,  Tokoh agama, dan tokoh masyarakat Serta Seluruh Jajaran Pengurus Dan Anggota  Komunitas ILP se kabupaten Pemalang yang tersebar di 14 Kecamatan.

Untuk memeriahkan acara Tersebut, Kegiatan Halal Bihalal Dan Juga Santunan Anak Yatim Ini juga diisi dengan berbagai pagelaran, mulai dari music dangdut, Jazz, campursari hingga musik jalanan.

Hindarto Selaku Ketua Umum Komunitas I Love Pemalang mengatakan, “Kegiatan  ini berawal dari diskudi-diskusi di group I Love Pemalang di facebook yang anggotanya kurang lebih sekitar 14  ribu orang.” 

Dari diskusi tersebut akhirnya Pada  Tahun 2013 Hindarto Mendaftarkan Ke Notaris Untuk Mendapatkan Payung Hukum Komunitas I Love Pemalang. Secara  rutin mengadakan acara Kopi darat (kopdar) Rutin Bulanan Maupun halal bihalal baik di Pemalang maupun di Ibukota, Jakarta.

“Berawal dari group facebook kami anggota Komunitas I Love Pemalang memberikan kontribusi nyata terhadap kota Pemalang seperti Siang ini kami mengadakan acara Halalbihalal serta menyantuni anak anak yatim piatu selain Itu Kami Juga Berusaha Menggali Serta Mempromosikan Potensi Potensi Yang Ada Di Kabupaten Pemalang Baik Di Bidang Pariwisata Maupun Kegiatan Sosial Lainya,” jelas Hindarto, Jum’at (30/06/2017).

Pria murah senyum itu juga menambahkan, ILP mempunyai rencana kerja tahunan yang sudah tertata. Selain memberikan santunan, juga sudah sering mengadakan pelatihan kerja dan ketrampilan secara rutin yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah   seperti pelatihan menjahit high speed di BPSM Dinperindag Provinsi Jawa Tengah Secara Gratis, setelah  Itu Langsung Kerja Dan Di Tempatkan Di Berbagai Perusahaan Yang Ada Di Wilayah Jawa Tengah.

“Itu akan kita selenggarakan secara rutin, untuk menunjukkan bahwa Komunitas I Love Pemalang memberikan bukti yang riil kepada masyarakat kabupaten Pemalang dengan tujuan utama yakni memberikan yang terbaik kepada masyarakat pemalang,” ujar Hindarto.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + five =