Tekuk JVC Jatingarang, Tim Pervopa Pagelaran Juarai  Turnamen Volly Ball Jatingarang Open Cup 2

0
151

Pemalang, Harian Pemalang  –  12 ( dua belas) tim Volly Ball bertanding memperebutkan hadiah total  uang pembinaan sebesar Rp,11.000.000 (sebelas juta ) rupiah dan trophy kejuaraan di turnamen bola volly Jatingarang Open Cup 2 tahun 2017, di lapangan Jatingarang Volly Ball Club, desa Jatingarang, Kecamatan Bodeh, Kamis (29/6). Ke dua belas tim tersebut Pipis Batang, JVC Garuda Desa Jatingarang, Pervopa Desa Pagelaran, Palabar Tegal, Tunas Pekalongan, Baruna Kerawang (Jabar), KMC Pemalang, Kulu Karanganyar (Pekalongan),  JVC Jatingarang, Galawi Slawi (Tegal), Sport Muda Pekalongan, Trubus Desa Longkeyang.

Turnamen Jatingarang Open Cup Ke 2 ini menggunakan sistem Gugur, pelaksanaan turnamen hanya berlangsung dalam satu hari, oleh karena itu stamina fisik pemain sangatlah menentukan.

Hujan deras yang mengguyur desa Jatingarang menjadi kendala tersendiri bagi pemain. Oleh panitia pertandingan sempat di hentikan menunggu hujan reda.  Melalui  kesepakatan antara ofisial, wasit, dan pantia permainan akhirnya pertandingan dilanjutkan lagi pada pukul 20.00 wib.

Bermain dilapangan becek tidak membuat para pemain kehilangan semangat, mereka tetap bermain dengan penuh semangat dan salin menyerang hasil pertandingan tim Pervopa Pagelaran maju keperempat final setelah mengalahkan Tim  JVC Garuda Jatingarang, dan akan bertemu dengan Baruna Kerawang yang telah mengalahkan tim Palabar Tegal. Sementara itu Tim Trubus Desa Longkeyang melaju keperempat final setelah mengalahkan Tim Paforit Galawi Slawi  dan akan bertemu dengan JVC Jatingarang  yang telah melindas tim tangguh Kulu Pekalongan.

Pada  perempat final,  berhadapan tim Pervopa Pagelaran VS tim Baruna Kerawang yang dimenangkan oleh Tim Pervopa Pagelaran, dan tim JVC Jatingarang VS Tim Trubus Desa Longkeyang dimenangkan oleh JVC Jatingarang.

Setelah diguyur hujan deras, pada pertandingan final yang menggunakan lapangan  becek tidak menyurutkan pemain maupun penonton untuk mensukseskan turnamen ini.    Partai  final antara Pervopa Pagelaran VS JVC Jatingarang digelar pada malam hari namun antusias penonton masih tetap membludak, sorak sorai penonton semakin ramai ketika serangan-serangan ke dua tim dilakukan dan akhirnya partai final dimenangkan oleh Pervopa Pagelaran.

Ketua panitia penyelenggara Volly Ball Jatingarang CUP Dwi Adi Setiawan diwawancari seusai pertandingan mengatakan , “Kami  sangat puas terhadap penyelenggaraan turnamen Jatingarang Cup  2 ini yang berjalan dengan tertib dan sukses.  Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada masyarakat Desa Jatingarang, para sponsor yang sudah ikut  nyengkuyung terselenggaranya turnamen ini serta semua tim volly Ball yang sudah ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Dan  kami mengucapkan selamat kepada  tim Pervopa Pagelaran Desa Pagelaran yang berhasil meraih juara: 1, tim JVC Jatingarang dari Desa Jatingarang juara: 2, dan tim Trubus Longkeyang dari Desa Longkeyang.   Kami  juga berharap agar pada Turnamen tahun depan bisa lebih meriah”. 

Senada dengan Adi Dwi Setiawan, ditempat yang sama kepala Desa Jatingarang Titis Widiastuti juga menyampaikan selamat kepada tim yang telah berhasil menjuarai turnamen Volly Ball Jatingarang Cup:2.  “Kepada  tim yang belum dapat  juara  semoga bisa berlatih lebih keras agar prestasinya semakin bagus dan akan bertemu kembali di event yang sama tahun depan.  Tidak  lupa kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua panitia penyelenggara, masyarakat Desa Jatingarang, para suporter  yang telah ikut berpartisipasi dan menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen Jatingarang Cup:2 berlangsung.” ungkap Kades Jatingarang. (Red.HP /JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − one =