Selain Pembangunan Fisik, TMMD Sekuyung Tahap II 2017 Kodim 0711 Pemalang Fokus Pula Kegiatan Non Fisik

0
103

Pemalang, Harian Pemalang – Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalangg Jawa Tengah menjadi lokasi digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung Tahap:II (dua) tahun anggaran 2017 hal tersebut disampaikan oleh. Sekertaris Dansatgas Ops. TMMD Tahap :II Kapt (Arm) Andumiyanta dalam laporannya kepada Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM selaku inspektur upacara.

“Dasar pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap : II tahun anggaran 2017 surat telegram rahasia Danrem 071/1k no: STR/379/2017 tanggal 21 Juni 2017 tentang perintah merencakan dan menyiapkan pelaksanaan kegiatan TMMD ke:99 dan sengkuyung Tahap II tahun anggaran 2017, dan Pelaksanaannya di Desa Penggarit Keacamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan waktu Pelaksanaannya selama 30 hari dimulai dari tanggal 4 Juli Sampai 2 Agustus 2017”,  kata Kapt. Andumiyanta.

Masih kata Kapt. Andumiyanta dalam laporannya, Sasaran TMMD Sengkuyung tahap II ada dua sasaran yaitu yang pertama sasaran Fisik yang meliputi rabat beton jalan sepanjang 943 meter,  lebar 2,5m dan tebal 15 cm yang mempunyai manfaat : meningkatkan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan, memperlancar arus perekonomian antara Desa Penggarit dengan Desa Pener, serta mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Pemalang. Sedangkan yang kedua adalah sasaran non fisik seperti: pelayanan Keluarga Berencana, Pemeriksaan kesehatan, Penyuluhan (pertanian, kamtibmas, bahaya narkoba, miras, penyuluhan hukum terpadu dan wawasan kebangsaan, UU no:22 tahun 2009 tentang lalu lintas, teknologi tepat guna, radikalisme dan terorisme, tentang becana alam, pajak restribusi daerah, donor darah,  pemutaran film)  dan yang akan  mempunyai manfaat : memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalis dan meningkatnya kesadaran bela negara, meningkatnya kesadaran cara hidup sehat yang berkualitas dengan program KB dan pemeriksaan kesehatan, meningkatnya kesadaran hukum dalam berbangsa dan bernegara, terciptanya iklim yang kondusif  dengan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, meningkatnya kesadaran berlalu lintas, mencetak generasi muda yang berkualitas dengan menjauhi narkoba dan miras, memperkokoh kemanggulan TNI dengan rakyat serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut sekertaris Dansatgas ops TMMD sengkuyung tahap II tahun anggaran 2017 menyampaikan jumlah personil tenaga kerja yang dilibatkan, serta sumber anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan TMMD, “jumlah personil pelaksana lapangan TMMD sengkuyung tahap II tahun setiap harinya ada 200 orang terdiri atas 1. Dansatgas dan staf satgas: 11(sebelas)orang, 2. Tim Asistensi dan Penyuluh dari :Kodim  0711/ Pemalang 4 (empat) orang, Polres Pemalang 4 (empat) orang, Pemda Pemalang : 12 (dua belas) orang,
3. Pasukan SSK, dari: Kodim 0711/ Pemalang 34 (tiga puluh empat) orang, Hansip/linmas :10 (sepuluh) orang, Ormas 10(sepuluh) orang, aparat/dinas instansi :10 (sepuluh)orang.
4. Masyarakat : 105 (seratus lima) orang. Sedangkan sumber dana berasal dari APBD Provinsi Rp,-187.200.000(seratus delapan puluh tujuh dua ratus ribu rupiah), dari ABPD Kabupaten Rp,-312.500.000 (tiga ratus dua belas lima ratus ribu rupiah sehingga totalnya anggaran Rp. 499.700.000 (empat ratus sembilan puluh sembilan tujuh ratus ribu rupiah)”. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =