Air PAM Sering Macet, Camat Pemalang Lakukan Audensi Dengan PDAM

2
320

Pemalang – Seringnya air PAM macet yang dikelola oleh PDAM Tirta Mulia membuat warga Pemalang mengalami kesulitan, terutama warga Pemalang yang berada di wilayah  kecamatan Pemalang.

Hal tersebut memaksa  camat Pemalang dengan  kepala kelurahan Sugihwaras, Febri Djatmiko  melakukan audensi ke PDAM Tirta Mulia.

Disampaikan oleh Febri Djatmiko ketika dihubungi via ponselnya,”saya bersama Camat Pemalang Drs. Suhirman, S.Sos., M.Si pada Rabu,( 5/ 7/ 2017) sekira pukul: 07.45 WIB sudah melakukan upaya komunikasi yang ke: 2(dua) kalinya  ke kantor PDAM Tirta Mulia terkait keluhan pelanggan yang menggunakan air PDAM   yang berada di wilayah kelurahan Sugihwaras khususnya dan pelanggan PDAM  yang berada di Kecamatan  Pemalang umumnya yang sering mati atau tidak mengalir.  Dan  ini kami lakukan bersama camat Pemalang sebagai wujud pertanggung jawaban kami kepada warga diwilayah kami, tidak ada maksud lain”.

Ketika ditanyakan mengenai hasil audensi tersebut, Febri Djatmiko mengatakan, pihak PDAM Tirta Mulia melalui  humasnya,  Ponco Adi Suseno memberikan penjelasan bahwa, wilayah Kelurahan Sugihwaras adalah wilayah akhir dari saluran distribusi air pdam Tirta Mulia.  Kebutuhan  air bersih selama Bulan Ramadhan memang terjadi perubahan pola konsumsi dikarenakan menjelang sahur pelanggan sudah beraktifitas sehingga mengakibatkan pasokan air bersih PDAM Tirta Mulia mengalami penurunan.  Kemudian  kebutuhan air bersih menjelang Lebaran memang di luar dugaan sehingga pasokan air PDAM Tirta Mulia untuk wilayah paling ujung seperti di Kelurahan Sugihwaras memang tidak mengalir dan setelah lebaran dicek oleh pihak pdam kemaren malam jam 12 debit air di Cokrah Selatan tidak mengalir dan dipastikan wilayah paling utara sekali pasti tidak mengalir.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas PDAM Tirta Mulia Ponco Adi Suseno ketika dikonfirmasi via Handphone nya. “Betul  tadi pagi Camat Pemalang Drs. Suhirman S. Sos dan Kepala Kelurahan Sugihwaras Febri Djatmiko kekantor PDAM menanyakan permasalahan tersendatnya pasokan air bersih yang di supply  oleh PDAM Tirta Mulia dan sudah kami jelaskan secara gamblang,” kata Ponco.

Ponco juga menyampaikan atas nama Management PDAM Tirta Mulia menyampaikan permohonan maaf atas tersendat pasokan air bersih tersebut, sebagai upaya untuk mengatasi hal tersebut kedepan,  PDAM Tirta Mulia akan melakukan droping tangki air bersih ke wilayah Sugihwaras setiap hari, melakukan perbaikan jaringan pipa di Pagaran barangkali ada sumbatan, dan upaya jangka menengah adalah melanjutkan proyek jaringan pipa dari lawangrejo menuju sugihwaras.

Ponco juga mengatakan, pada Senin (3/7/2017) perwakilan dari Cokrah Selatan dan Krasak Selatan sebanyak 18 (delapan belas) orang sudah mendatangi kantor PDAM Tirta Mulia untuk menyampaikan keluhan. (Red.HP/JL)

2 KOMENTAR

  1. bukan hanya di sugiwaras,wanarejan utara taman pemalang dan kelurahan mulyoharjo dari sebelum lebaran sampai sekarang air pam jarang menglir,tolong tiap bulan kami bayar tak pernh telat bayar takut di denda,karna telat sehari saja sudah di denda,kami bayar tagihan mahal,tp air nya ngga ada,,sangat Kecewa,
    tolong dengrkan keluh kesah kami,jangn cumn di dengrkn terus di abaikan,salam hormat kami pelanggan setia air pdam pemalang yang tak prnh telat bayar takut denda,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 2 =