Gubernur Apresiasi Gelaran TMMD Reguler Banyumas

0
34

Banyumas, Harian Pemalang  – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ucapkan terimaksih dan memberikan apresiasi atas digelarnya TMMD Reguler ke -99 Kodim 0701/Banyumas di Desa Rempoah Kecamatan Baturaden. Pihaknya berharap dengan gelaran TMMD itu bisa menyatukan semangat semangat dan aksi demi Ibu Pertiwi, dan demi masyarakat yang sejahtera berdikari dalam satu wadah NKRI.

Gubernur menyampaikan itu melalui Wakil Gubernur Drs. H Heru Sudjatmoko, M.Si yang mewakilinya saat membuka TMMD Reguler ke -99 Kodim 0701/Banyumas, Selasa ( 4/7/2017). di lapangan Desa Rempoah. Kecamatan Baturaden.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yang dihadiri sekitar 2.300 orang itu Mayor Inf M. Mastur. hadir di kesempata itu, Danrem 071/Wijaya Kusuma, Kolonel Inf. Suhardi, Kabekangdam IV/Diponegoro, Kolonel CBA Eko Nursanto, SH. M.H, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam upacara pembukaan TMMD yang diwarnai dengan penyerahan sejumlah bantuan dari banyak pihak itu, dilaporakan bahwa sasaran fisik TMMD Reguler di Desa Rempoah itu, diantarnya pembangunan jembatan penghubung Desa Rempoah dan Desa Kemutug kidul, pengerasan dan pengaspalan jalan panjang 828 meter dan lebar 4 meter.

Selain itu di TMMD reguler ke -99 Kodim Banyumas tersebut juga membangun talud denan panjang 100 meter dan lebar 2,5 meter, dan rehab puluhan Rumah TidakLayak Huni (RTLH). Sementara itu, untuk sasaran fisiknya, diantarnya akan digelar pembinaan kesadaran Bela Negara, peranan Energi Terbarukan dalam penyediaan energi pedesaan.

Termasuk juga akan dilakukan sosialisasi penanganan sampah dan penyediaan drainase, pasar murah, pemutaran film, kerukunan umat beragama, ketrampilan wanita, sosialisasi pemahaman dan disiplin lalu lintas, pelatihan budidaya ikan, pemberdayaan sosialisasi Karang Taruna, dan sejumlah penyuluhan lainnya. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 2 =