Kentongan TMMD Dipukul, Warga Rempoah Songsong Kemakmuran

0
37

Banyumas, Harian Pemalang – Pemukulan kentongan oleh Wakil Gubernur Jateng, Drs. H Heru Sudjatmoko, M.Si menandai resminya pelaksanaan TMMD Reguler ke -99 Kodim Banyumas di Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden, Selasa (4/7/2017)

Seluruh tamu undangan, peserta upacara pembukaan TMMD yang digelar di lapangan Desa Rempoah tersebut, terutama warga Desa Rempoah dan sekitarnya, meyakini gaung suara kentongan tersebut sebagaipertanda bahwa seluruh warga Desa Rempoah dan sekitarnya menyongsong kemakmuran.

”Inilah pertanda kami warga Desa Rempoah, juga warga Desa Kemutug Lor dan Kidul, juga sejumlah warga lainnya sebagai tapakan awal untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik di hari-hari mendatang, terimakasih Pak Tentara, jasamu tak akan terlupakan sepanjang masa,” ungkap Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto, mewakili seluruh warga Rempoah.

Cukup beralasan jika warga Rempoah mengklaim pukulan kentongan dari Pak Wakil Gubernur Heru Sujatmiko itu sebagai songosngan kehidupan yang lebih makmur. Dijelaskan Dandim 0701/Banyumas, , Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, SIP, cukup banyak proyek fisik yang dikerjakan Satgas TMMD di gelaran TMMD Rempoah itu.

Diantaranya, pembangunan Jalan Siliwangi dengan panjang sekitar 1 KM dan lebar 4 meter, pembangunan jembatan Sungai Belot, pembangunan talud, termasuk rehab puluhan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) . ”Penentuan proyek fisik itu sudah melalui penelitian sehingga benar-benar skala prioritas dan diharapkan azas manfaatnya besar bagi wraga di desa sasaran TMMD,” tandas Dandim.

Belum lagi, lanjut Dandim Erwin, di sasaran non fisik, akan digelar secara maksimal. Harapannya, dengan penyuluhan dan pelatihan berbagai hal, warga Desa Remooah mendapatkan banyak pengetahuan baik tentang bela negara, pertanian, pertanahan maupun home industri. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 13 =