Wanita “Tentara Desa” Warnai Upacara Pembukaan TMMD Banyumas

0
100

Banyumas, Harian Pemalang  – Mungkin ini satu-satunya yang ada di kabupaten Banyumas, yakni ibu-ibu di Desa Rempoah Kecamatan Baturaden didapuk menjadi anggota Satuan Linmas. Kades Rempoah, Segeng Pujiharto menjuluki ibu-ibu yang menjadi anggota Linmas sudah seizin keluarganya itu sebagai “Tentara Desa “.

Menurt Kades Pujiharto, sudah satu tahun ini ibu- ibu di Desa Rempoah itu mendapat amanah menjadi “Tentara Desa” dan mendapat izin dari keluarganya. ”Dan potensi “Tentara Desa” itu juga kami kerahkan untuk mengikuti upacara pembukaan TMMD Reguler ke -99 Kodim Banyumas di desa kami,” ujarnya.

Ny Betty, salah satu anggota “Tentara Desa ” itu menyatakan bangga, apalagi saat diikutsertakan mengikuti upacara pembukaan TMMD Reguler ke – 99 Kodim Banyumas. ” Saya bangga pak dipercaya oleh Pemerintah Desa Rempoah mengemban amanah ini. Karena dari sekian ribu wanita hanya kami yang dipilih, ” ungkap Ny. Betty ketika ditemui usai mengikuti upacara pembukaan TMMD Reguler ke 99 Kodim 0701 Banyumas, di lapangan Desa Rempoah. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 12 =