Banjir Bantuan Ke Masyarakat Dalam TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas

0
60

Banyumas, Harian Pemalang – Diluar dugaan, besamaan dengan upacara pembukaan TMMD Reguler ke – 99 Kodim 0701/Banyumas sejumlah warga di desa sasaran TMMD tersebut, yakni Desa Rempoah, Kecamatan Rempoah, Kecamatan Baturaden menerima bantuan sambungan listrik., Rabu (4/7).

Tercatat, ada 14 rumah warga desa sasaran yang mendapat bantuan sambungan listrik rumah. Bantuan dari ESDM Provinsi Jawa Tengah, yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmiko. Diharapkan, dengan bantuan itu bisa membantu warga yang hingga saat ini rumahnya belum tersambung listrik.

Disamping itu, Salah satu bantuan yang diterima pemerintahan Desa Rempoah adalah bantuan keuangan dari Dispermades Dukcapil Provinsi Jawa Tengah sebesar 30 juta. Bantuan Keuangan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmiko itu dimaksuddkan untuk ketahanan masyarakat Desa Rempoah.

Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Rempoah, Kecamatan Baturaden juga tidak keliwatan terima kucuran dana bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke -99 Kodim 0701/Banyumas. Menyusul sasaran TMMD tersebut adalah Desa Rempoah.

Bantuan dari Dispermasdes Dukcapil Provinsi Jawa Tengah jateng tersebut sebesar Rp. 5 juta yang peruntukannya untuk operasional KMPD Desa Rempoah. Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmiko menyerahkannya disela-sela upacara pembukaan TMMD Reguler ke -99 Kodim Banyumas.

Ratusan juta rupiah bergulir ke sejumlah Gapoktan di Banyumas. Beberapa bantuan tersebut diantaranya bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 10 juta kepada Gapoktan Krido Yuono. Juga Rp 10 juta kepada Gapktan Rahayu Widodo.

Selain itu bantuan serupa yakni dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng dalam jumlah besar, yakni Rp 160 juta kepada Gapoktan Tani Maju.

Jangankan untuk kelompok tani pria, kelompok tani yang anggotanya wanita, yakni Kelompok Tani Wanita ( KWT) juga kebleberan bantuan dari Pemprov, berkenaan dengan pelaksanaan TMMD reguler ke -99 Kodim 0701/Banyumas di Desa Rempohan.

Adalah Kelompok Wanita Tani Arum Lestari yang mendapat kucuran bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Rp 15 Juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmiko, di sela-sela upacara pembukaan TMMD Reguler ke- 99 Kodim 0701/Banyumas. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =