Kasdim Pekalongan Beri Sosialisasi dan Penguatan Nilai nilai Pancasila di KKP Pratama Pekalongan

0
53

Pekalongan, Harian Pemalang  – Bertempat di Aula lantai 4 kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekalongan Jl Gajah Mada kota Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan Wasbang dengan Tema Ini House Training PENGUATAN NILAI-NILAI PANCASILA oleh Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron, Kamis, ( 6/7 ) yang di hadiri kurang lebih 100 Orang.

Mengawali acara, Kepala KKP Pratama Kota Pekalongan Taufik Wijayanto mengajak kepada peserta untuk lebih meningkatkan lagi tentang pemahaman nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari, “Kita ASN adalah fungsi sebagai perekat berbangsa dan bernegara dalam bermasyarakat, yang saat ini masih menjadi sorotan di media sosial dan saya berharap rekan rekan kita dalam menggunakan media sosial harus yang santun dan bijak.

Sementara itu Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Inf Hufron menyampaikan bahwa negara kita adalah sebuah negara yang mempunyai banyak kekayaan yang sangat melimpah dengan potensi alam, sehingga mulai jaman dulu sampai sekarang banyak negara lain yang ingin merebut kekayaan dari negara kita.

Dan untuk mencapai tujuan tersebut banyak negara yang ingin menjajah Indonesia, dengan membuat perjanjian internasional akan tetapi secara konvensional Indonesia  adalah negara yang berdaulat sehingga mereka tidak bisa menjajah Indonesia.” Tegasnya.

Lebih lanjut Hufron menjelaskan, bahwa saat ini banyak negara lain yang ingin menduduki negara kita dengan cara yang lebih halus, dengan istilah proxy war. “proxy war adalah perang dengan pihak ke 3 dengan seluruh aspek yg ada di negara kita mulai dari tehnologi, pendidikan, ekonomi Karena proxy war tidak terlihat lawan kita siapa, kita sudah terkena dampak perang itu yang saat ini sudah mulai berjalan,” Tandasnya.

Dengan perang proxy war kita tidak bisa merasakanya secara langsung karena itu dilaksanakan secara sistematis dan dikendalikan oleh suatu negara, yang sangat terlihat saat ini adalah konflik timur tengah yg didominasi negara besar dengan berbagai kepentingan untuk merebut energi, pangan yang ada di negara tersebut.

Karena pangan mayoritas ada di daerah ekuator suhu tropis dan subtropis yaitu salah satunya di negara kita, termasuk di dalamnya ISIS yg saat ini ingin menguasai energi termasuk ke negara kita yg dianggap negara pangan terkaya di dunia,dulu pengalaman di timur setelah masuk NKRI mulai tahun 70an dan keluar lagi th 1998 sebagai negara rebutan karena kekayaan energi yang sangat melimpah.

Situasi wilayah yang menjadi konflik nasional seperti Benturan antar kampung menjadi antar Ras itu salah satu faktor menjadi pemicu konflik nasional, termasuk saat ini konflik politik yang berebut suatu jabatan, dan intervensi asing, banyak demo buruh terkait intimidasi, pengapusan kontrak,tawuran antar pelajar mulai tingakt SMP, SMA, dan tingkat mahasiswa dan juga saat ini sering kita lihat dengan masyarakat sampai dengan merusak fasilitas pemerintahan.

Mengakhiri pemberian materi Kasdim Mayor Hufron mengajak kepada ssgenap yang hadir untuk bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI. (Red.HP) .

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =