Makesta Award Dan Porseni PAC IPNU-IPPNU Belik

0
105

Pemalang, Harian Pemalang – Makesta Award dan Pekan Olahraga seni   PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Belik merupakan suatu ajang silaturrahmi untuk memperkuat ikatan kekeluargaan. Semoga potensi dan bakat yang digali oleh organisasi sekaligus kompetisikan dalam makesta award dan porseni mampu menjadi modal untuk meningkatkan kualitas wadah yang dimiliki. Agar tidak hanya wadah berbagi, melainkan menampung segala potensi dan bakat yang ada.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 04 sampai  06 Juli 2017 di Madrasah Aliyah Mamba’ul Ma’arif Belik ini diikuti oleh 11 Ranting/desa dan 2 komisariat/sekolah IPNU-IPPNU se kecamatan belik dengan jumlah 350 peserta.  Berbagai perlombaan yang diselenggarakan seperti sepak bola, tarik tambang, kaligrafi, puisi religi, pidato bahasa arab, bahasa inggris, bahasa jawa, paduan suara lagu kebangsaan Indonesia  Raya, mars ipnu dan ippnu, rebana/sholawat, dan LCC pelajar. Tentu bukan sekedar untuk menang dan kalah, melainkan upaya mengukur batas dan semangat untuk lebih meningkatkan kualitas.

Khumaedi selaku ketua IPNU Kecamatan Belik menuturkan “Makesta Award Dan Porseni merupakan agenda yang diselenggarakan satu kali dalam satu periode atau dua tahun sekali sekaligus program unggulan di tingkat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Belik. Makesta award sebagai kompetisi untuk memilih sekaligus memberikan penghargaan kepada 10 kader terbaik IPNU IPPNU di kecamatan belik, untuk masuk nominasi kader terbaik tentunya harus menempuh beberapa ujian, diantara ada ujian secara tertulis maupun lisan.”

Selanjutnya Rekan syaeful Kamaludin selaku ketua PC IPNU Pemalang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bodeh yang telah menyelenggarakan acara makesta award dan porseni dengan maksimal. Makesta award dan porseni sebagai bagian dari kerja organisasi di IPNU IPPNU dalam rangka menggali dan mengembangkan potnesi dan bakat kader, baik di bidang seni budaya  maupun olahraga. Sehingga nantinya kader IPNU dan IPPNU mampu menjadi bagian dari generasi muda yang ikut serta dalam pembangunan bangsa. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + thirteen =