Ustaz Felix Siauw Akhirnya Gagal Ceramah Di Semarang

0
152

Semarang, Harian Pemalang  – Penolakan Ustaz Felix Y. Siauw ke kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dalam rangka acara Halalbihalal akhirnya batal setelah berbagai ormas melakukan penolakan dan audiensi bersama Polrestabes Semarang.

Setelah muncul berbagai baliho yang jelas-jelas terpampang foto Felix Siauw, beberapa ormas melakukan penolakan tegas karena Felix jelas-jelas kader HTI dan anti terhadap NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Maka dari itu, respon cepat beberapa ormas ditanggapi serius oleh pihak berwajib. Dengan telah dilaksanakannya mediasi antara perwakilan NU, PMII, Banser, Ganaspati yang mewakili atas nama warga Kota Semarang, Bp. Habib Hasan Toha Putra, dan difasilitasi oleh Kasat Intel Polrestabes Semarang telah menghasilkan kesepakatan.

Pertama, bahwa kedatangan Felix Y. Siauw Batal atau dipending sampai waktu yg tidak ditentukan, dengan pertimbangan keamanan kondusifitas Kota Semarang.

Kedua, kami (yang hadir) menyatakan bahwa press rilis yang beredar di medsos atas nama Habib Hasan Toha bukan dari kami yang membuat, setelah bertabayun dengan beliau bahwa beliau menyatakan tidak benar mengenai hal tersebut. Dan dimohon berita miring tersebut distop tidak disebar luaskan secara berlebihan.

Ketiga, Yayasan dan tempat-tempat yang tersebar sebagai corong-corong HTI itu tidak dibenarkan.

Keempat, Giat acara yang rencana di Banyumanik (Masjid Durian) dinyatakan BATAL.

Kelima, Giat acara yang di Unissula, Halalbihalal tetap terlaksana tanpa kehadiran Felix Siauw.

“Terima kasih atas kerjasama dan dukungan sahahat-sahabat semua, semoga perjuangan kita untuk menjaga kedaulatan NKRI diridai Allah ta’ala. Amiin allahuma amiin,” tutup Kepala Satkorcab Banser Kota Semarang dalam siaran persnya, pada Jumat 7 Juli 2017.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 12 =