Tangis Bahagia, Di Bedah Rumah TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas

0
57

Pemalang, Harian Pemalang – Warga Rempoah, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas ketika mendengar desanya menjadi lokasi sasaran TMMD Reguler ke 99 Kodim Banyumas sangatlah antusias. Harapan, doa dan kerja keras akan di curahkan demi suksesnya dan majunya desa Rempoah.

Tidak ketinggalan pula, asa yang di pancarkan oleh 22 warga desa Rempoah yang terseleksi mendapatkan bedah rumah dalam program bedah  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Salah satunya Sukirno, warga Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden akhirnya sudah mulai direhab. Sukirno merupakan salah satu dari 22 warga lainnya yang mendapat jatah rehab RTLH dalam gelaran TMMD Reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumas yang akan berlangsung hingga 2 Agustus 2017 mendatang.

Dengan dimulai proses perehaban rumahnya, Sukirno menyatakan akan ikut membantu para Satgas TMMD sekuat tenaga.  ”Hanya itu yang bisa kami lakukan. Selain mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mengupayakan perbaikan rumah saya, saya siap 24 jam untuk membantu tenaga,” ungkap Sukirno.

Merehab atau membedah 22 rumah dalam waktu sebulan bukanlah perkara mudah. Perlu sinergitas semua unsur, seperti kerjasama yang dilakukan antara warga dan Satgas TMMD di proses rehab rumah Bu Warsih di Rt 02/RW 03, Desa Rempoah. begitu apel pagi dan dilakukan pembagian kerja, mereka saling bahu membahu dan menargetkan rehab ruah Bu Waarsih bisa selesai dalam waktu sepekan.

”Sudah terbukti, dengan sinergitas antara warga yang ahli tukang dan Satgas TMMD hasil rehab rumah Bu Warsih hasilnya cukup banyak. Jika warga ahli tukang, sementara dari TNI mempunyai kemampuan pendirian pondasi, semua pekerjaan bisa dipercepat” ungkap Serda Nardi, salah seorang anggota Satgas TMMD Rempoah.

Tagisan bahagia pun tidak bisa dibendung oleh Bu Ngalimah di RT 01/RW 05, Desa Rempoah. Rumah beratap seng dan berdinding bambu ini rencananya akan dirubuhkan dan dibangun mulai dari awal.

”Pokoknya terus semangat, 22 RTLH yang ditargetkan akan direhab harus selesai sebelum TMMD usai,” ungkap Kopka Sobhirin, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Banyumas.

Asa, mempunyai rumah yang layak huni merupakan dambaan. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + twelve =