PDAM Tirta Mulia Pemalang Tanggapi Keluhan Pelanggan

1
355

Pemalang, Harian Pemalang – Hampir  2 bulan terakhir Air PDAM tidak mengalir, warga Kelurahan Sugihwaras kecamatan/kabupaten Pemalang mendatangi kantor kelurahan Sugihwaras untuk melakukan audiensi dengan Pihak PDAM Tirta Mulya Pemalang, Senin (10/07).

Audiensi yang berlangsung sekitar pukul 10.00 wib dihadiri oleh pihak PDAM antara lain Direktur Administrasi Keuangan, Arif Setiawan, Direktur Teknik Djulianto, Kabag Hubungan Pelanggan Heri Condro, juga camat Pemalang Suhirman dan kepala kelurahan Sugihwaras Febri Djatmiko.

Warga yang dipimpin oleh Ali Amirin sebagai koordinator warga dalam audiensi tersebut menanyakan perihal keluh kesah konsumen warga Sugihwaras tentang macetnya air PDAM serta solusinya seperti apa.

Lurah Sugihwaras, Febri Djatmiko dalam kesempatannya menyampaikan permohonan maaf kepada para warga masyarakat Kelurahan Sugihwaras yang sudah hampir 2 bulan mengalami kendala terkait kelangkaan air PDAM. Disampaikan bahwa dari pihak kelurahan sudah berusaha menyampaikan kepada pihak PDAM Pemalang apa yang menjadi  keluhan warga. Febri berharap audensi tersebut mendapatkan hasil yang maksimal dan memberikan suatu keputusan yang baik.

Sementara itu camat Pemalang Suhirman menyampaikan dengan adanya audiensi berarti ada kendala apa dan permasalahan apa sehingga PDAM Tirta Mulia Kab Pemalang tidak dapat memberikan pelayanan yang secara maksimal.

“Saya kira PDAM pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terkait aliran air kepada para pelanggan,” jelasnya.

Suhirman juga berharap dari pelaksanaan audensi yang dilaksanakan adalah bagaimana solusi yang terbaik dari permasalahan yang ada dan langkah apa yang akan di laksanakan dari pihak PDAM Pemalang.

“Saya mengerti apa yang di rasakan oleh masyarakat Sugihwaras apalagi terkait kebutuhan Air, dan saya berharap pelaksanaan audensi dapat di laksanakan dengan pikiran dingin sehingga dapat menghasilkan hasil yang baik,” jelasnya kembali.

Salah  satu warga dan pelanggan PDAM, Ustd Saeful Lutfi, menanyakan tidak adanya pemberitahuan ke pelanggan terkait tidak mengalirnya air PDAM.

“PDAM jangan hanya menuntut Pembayaran namun tidak dapat memberikan pelayanan yang baik,” kata Saeful.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknik PDAM Tirta Mulya Pemalang Djulianto  menyampaikan bahwa tidak mengalirnya air di wilayah Kelurahan Sugihwaras, pihak menejemen PDAM akan melaksanakan upaya/Solusi Diantaranya program jangka pendek yaitu drorping Air tangki, melaksanakan pembongkaran titik-titik yang di duga menyebabkan terjadinya gangguan pasokan. Sementara untuk jangka menengah yaitu Perbaikan sistem jaringan, menurunkan jembatan pipa yang ada guna menstabilkan aliran air. sedangkan program jangka Panjang yaitu Revitalisasi jaringan perpipaan (Sedang proses lelang) dan Penambahan debit ( Sedang proses pemasangan).

Disampaikan juga oleh Djulianto  bahwa selaku manajemen akan menerima dan menampung apa yang menjadi tuntutan dan akan menjadi evaluasi di PDAM Pemalang.

“Kami tidak janji namun kami akan membuktikan solusi yang akan di laksanakan dari pihak PDAM Pemalang,” tegas Djulianto.

Disampaikan Djulianto  secara umum pihak PDAM meminta maaf atas kendala/permasalahan aliran air yang telah terjadi dan kedepan PDAM akan memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal.

Diinformasikan bahwa tindakan yang  akan dilaksanakan saat ini adalah pihak PDAM akan melaksanakan Droping Tangki Air ke Kelurahan  Sugihwaras untuk memenuhi kebutuhan air pelanggan sebanyak 5 Truk Tangki Air.

Audiensi yang dijaga petugas dari Polres Pemalang berjalan dengan lancar.(Red.HP)

1 KOMENTAR

  1. Mohon kepada pdam tirta mulia pemalang utk perbaikan instalasi air di dukuh kemamang. Sudah 3minggu terakhir pembagian air tidak merata di dukuh kemamang. Terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + eighteen =