Pengurus Pusat Syarikat Islam Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum

0
109

Bandung  Harian Pemalang – Bertempat di Gedung Muchtar Kusumaatmadja Kampus Unpad Dipatiukur,  Senin,  (10/07).

Heru Widodo, salah seorang Pengurus Pusat Syarikat Islam,  yang juga Hakim Mahkamah Partai Golkar telah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul” “PENYELESAIAN SENGKETA PEMILUKADA: EVALUASI TERHADAP PROSEDUR BERACARA DI MAHKAMAH KONSTITUSI INDONESIA 2008-2014. Selaku tim penguji,  diantaranya Professor Bagir Manan dan Professor. Dr. Hamdan Zoelva yang keduanya   mantan Ketua MK.

Tiga pokok bahasan yang disampaikan oleh Heru, dalam desertasi nya :

  1. Bagaimana implementasi prosedur beracara dan akibat hukum yang didasarkan pada pelanggaran kualitatif, dalam perspektif penegakan hukum yang berkeadilan?
  2.  Apa justifikasi dan ukuran yang digunakan untuk menetapkan terpenuhinya unsur pelanggaran kualitas.
  3. Bagaimana pembaharuan hukum acara penyelesaian sengketa tersebut di masa mendatang?

Heru Widodo, pria kelahiran
Kebumen Jawa mengawali karirnya sebagai praktisi hukum.  Dimulai sebagai lawyer pada Hendropriyono Law Office, Advokat/Konsultan Hukum pada SGS Consulting (2004), Advokat/Senior Lawyer pada Kantor Lawrence T.P. Siburian & Associates (2004-2007), pada tahun 2007 mendirikan  Kantor Hukum KNW & Rekan (Kamaru, Naspudin, Widodo dan Rekan), dan sejak tahun 2008 sampai sekarang mendirikan Kantor Hukum Heru Widodo Law Office (HWL). Sederet organisasi pun ia ikuti. (Red.HP/Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =