Disparpora Pemalang Gelar Festival Sepakbola Yunior U-16, Jaring Pemain Masa Depan

0
200

Pemalang, Harian Pemalang  – Bertempat di Stadiun Mochtar Sirandu Pemalang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Pemalang menggelar festival turnamen sepakbola yunior U-16 selama dua hari  Selasa dan Rabu (11 – 12/7/2017).

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang,  Drs. Sapardi,  M.Si.  ketika membuka turnamen tersebut mengatakan, “Pendaftar  turnamen festival sepakbola yunior U-16  ada enam belas klub namun yang mendaftar ulang hanya  sebelas klub,  ada lima klub yang mengundurkan diri.  Kegiatan  ini akan berlangsung selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu (11 – 12/7/2017).”

Lebih lanjut Kadisparpora menjelaskan, tujuan diadakannya turnamen festival sepakbola yunior U-16 ini adalah untuk mefasilitasi sepak bola yunior agar berkembang serta menjaring talenta-talenta pesepakbola muda yang memiliki keinginan untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Pemalang.

“Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp . 10.000.000 (sepuluh juta) rupiah. Namun  yang lebih penting adalah dengan digelarnya turnamen ini tidak semata-mata karena uang, tapi tujuan utamanya  adalah untuk pembinaan usia dini dan berlatih bertanding dengan klub  lain.  Adanya  turnamen ini, diharapkan memunculkan bibit baru yang dapat dimasukkan ke dalam Persatuan Sepakbola Pemalang (PSIP), jadi sewaktu-waktu dapat dipilih oleh pelatih yang professional menyusul seniornya seperti Nazarudin dan Zidan serta lainnya,” pungkas Kadisparpora.

Terkait dengan festival sepakbola yunior U-16 yang digelar oleh Disparpora Kabupaten Pemalang ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pemalang Drs. Martono, melalui Sekertaris Askab PSSI Pemalang Andi Susanto mengatakan,” Askab PSSI  Kabupaten Pemalang mendukung penuh festival sepakbola yunior U-16 piala Disparpora Kabupaten Pemalang tahun 2017,  karena ini langkah yang positif. Oleh  karena itu askab PSSI Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan memberikan fasilitas lapangan dan perbekalan , dan untuk operator dari Disparpora.  Apalagi (ini)  bertujuan agar kedepannya pemalang memiliki bibit-bibit Pesepakbola yang handal untuk dapat  tampil di piala soeratin atau turnamen lainnya,” kata Andi.(Red.HP/JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =