Baru 30% Saja, TMMD Sekuyung Kodim Pekalongan Sudah Dirasakan Manfaatnya

0
66
Pekalongan, Harian Pemalang – Baru berjalan satu minggu program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Sengkuyung tahap 2 tahun 2017 kodim 0710 Pekalongan  yang berada di desa Jeruksari, kabupaten pekalongan , sudah bisa di rasakan dampak positifnya oleh warga.
Program TMMD tahap 2 tahun 2017  kodim 0710 yang berada di desa Jeruksari, fokus pada pembangunan  fisik guna mengatasi  rob yang berkepanjangan di desa Jeruksari  dengan melakukan peninggian jalan dan pemasangan pondasi jalan.
Di mulai sejak tanggal 4 juli kamarin hingga saat ini TNI dengan di bantu warga setempat telah mengerjakan pemasangan pondasi sepanjang 290 an meter . Dengan di bangunya pondasi tersebut telah membawa dampak positif yang telah di rasakan masyarakat , di antaranya teleh berhasil membendung air rob yang dulunya menggenangi jalan tersebut .
Kuswanto misalnya salah satu warga Jeruksari  yang juga sebagai kepala desa Jeruksari  menuturkan bahwa saat ini warga sudah merasakan dampak positif  dari program TMMD  sengkuyung dari kodim 0710 pekalongan
Pihaknya menambahkan bahwa sebelumnya jalan yang menghubungkan antara kota pekalongan dan kabupeten pekalongan tersebut selalu di genangi air rob . Namun setelah  di lakukan pengerjaan yang baru 30% tersebut, sudah bisa di rasakan bagi masayarakt terutama akses jalan yang sudah tidak tergenang air rob .
Sementara itu,    babinsa desa Jeruksari  sersan dua Agus menyampaikan, bahwa  saat ini pembangunan peninggian jalan dan pondasi masih 30 % dan di targetkan pada akhir bulan juli bisa di selesaiakan.( Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =