Pemkab Pemalang Terima Penghargaan Paramesti Dari DepKes RI

0
213

Yogyakarta, Harian Pemalang  – Sejumlah  Kabupaten/ Kota di Indonesia yang berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan Paramesti dari Kementerian Kesehatan RI, salah satunya Kabupaten Pemalang. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dirjen P2PL Kementerian Kesehatan RI. H. Muhamad Subuh. M. PPM. Rabu (12/7) kepada Bupati Pemalang H. Junaedi, SH. MM. bersama dengan Bupati dan para Walikota lainnya.

Dalam  acara Pertemuan Aliansi Bupati /Wali Kota dan Pemberian Apresiasi dari Menteri Kesehatan bagi Pemda yang telah menerapkan Perda /Kebijakan lain dalam pengendalian konsumsi hasil tembakau yang berlangsung di Aula  Convention Center Hotel Alana, Sleman- Jogyakarta,

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH. MM. mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah pengakuan dari pemerintah, hal ini Kementerian Kesehatan terkait dengan upaya dan langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah yang telah ikut mensukseskan keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan. 

Bupati berharap, penghargaan tersebut bisa menjadi acuan bagi kinerja pemerintah daerah agar pembangunan kesehatan utamanya yang berkaitan dengan kawasan tanpa rokok maupun kebijakan lain yang menunjang hidup sehat di Pemerintah Kabupaten Pemalang lebih ditingkatkan.

Selain piagam penghargaan Paramesti yang diberikan Kementrian Kesehatan bagi seluruh daerah yang telah menetapkan peraturan Bupati /Walikota tentang kawasan tanpa rokok, dalam acara yang dihadiri Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, Sp. M(K) juga diserahkan dua kategori piagam penghargaan lainnya yang diberikan kepada sejumlah Pemerintah Daerah, yakni penghargaan Pastika Parahita dan Pastika Parama (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + one =