Persera 79 Randudongkal Juarai Festival Sepakbola U-16 Disparpora Pemalang

0
234

Pemalang – Gelaran Festival sepakbola Yunior U-16 Piala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Disparpora) Tahun 2017 Kabupaten Pemalang yang digelar dalam dua hari telah berakhir pada Rabu (12/07/2017).

Pada partai final, Khairul Ambya pemain no 11 dari PS. Persera 79 Randudongkal pada menit ke-61 berhasil menceploskan sikulit bundar ke gawang Ps. Puslat Adidas Pemalang dengan demikian kedudukan 1-0 untuk Persera Randudongkal.  Hingga  peluit panjang ditiup kedudukan tidak berubah sehingga PS. Persera 79 Randudongkal menjadi juara Festival sepakbola Yunior U-16 Piala Disparpora Tahun 2017 Kabupaten Pemalang.

Drs. Sapardi MSi Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Pemalang ketika diwawancarai seusai penyerahan hadiah dan piala kejuaraan mengatakan, “Permainan sepakbola kedua finalis bagus, enak ditonton dan sportif dan partai final dimenangkan oleh Persera 79 Randudongkal.”

Masih Kata Sapardi, dengan diadakannya turnamen ini,  harapan kami sesuai dengan tujuan diselenggarakan  turnamen yang bersifat pembinaan, maka   kepada para pemenang jangan merasa puas, tapi tetaplah dijadikan motivasi baik. Bagi yang kalah atau pun yang menang menjadi ajang intropeksi agar tetap giat berlatih.  Para  pemain dapat mengembangkan bakat dan talenta yang sudah dimiliki.  Pada usia 16 (enam belas) tahun sudah terlihat talenta  dan naluri bermain sepakbola yang bagus,  tinggal bagaimana pemangku kebijakan, penggiat sepakbola dan pengurus persepakbolaan  di kabupaten Pemalang, terutama para pelatih untuk bisa memolesnya.  Bagi  pemain-pemain yang berprestasi di Festival sepakbola yunior U-16 piala Disparpora ini akan kami rekomendasikan ke askab PSSI Kabupaten Pemalang agar dapat  masuk ke  PSIP.  Apabila  ada kegiatan, seperti POR  Prov,  sudah mempunya stok pemain sebagai embrio, jangan sampai kalau  ada pertandingan di tingkat karesiden pemainnya asal comot. 

Sementara itu diwawancarai ditempat yang sama terkait dengan kemenangan anak asuhnya, Ady Priyatna Pelatih Persera 79 Randudongkal mengatakan, “Ini  kemenangan tim, kerja sama anak-anak bagus, kerja sama tim bagus, teknik pemain juga bagus sesuai dengan harapan kami, walaupun PS. Adidas  Pemalang juga bagus, namun kami Ps Persera 79 Randudongkal lebih bagus buktinya alhamdulillah kami bisa menjadi juara 1( satu).”

Terkait dengan hadiah Festival Sepakbola Yunior U-16 Piala Disparpora Kabupaten Pemalang 2017 yang digelar pada tanggal 11-12 Juli 2017 menyediakan total hadiah pembinaan uang sebesar Rp. 10.000.000 ( sepuluh juta) rupiah.   Hampir  semua pemain berprestasi mendapatkan uang pembinaan, tercatat
Mualip, Bayu (Pulosari FC) Noval Aziz I (Persera  79 Randudongkal)  terpilih menjadi: player contest juggling.
Lisman Zakiyudin  (puslat Adidas Pemalang), Yanuar Aris Sandy (Persera  79 Randudongkal), Gigih Prakoso (puslat Adidas Pemalang) terpilih sebagai player contest dribbling,
Dan Lisman Zakiyudin (puslat Adidas Pemalang), Yanuar Aris Sandy ( Persera 79 Randudongkal), Noval (Perseka  Karanganyar) terpilih menjadi: Player Contest Shooting. Juara: 1(satu) Ps. Persera 79 Randudongkal mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp, 3.500.000 (tiga juta rupiah)  dan trophy, Juara: 2 (dua) Puslat Adidas Pemalang mendapatkan hadiah uang sebesar Rp, 2.000.000 (dua juta rupiah)  dan trophy, Juara:3 ( tiga) bersama Ps. Pulosari FC dan Perseka Karanganyar mendapatkan hadia uang sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) berikut trophy.(Red.HP /JL). 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 12 =