Ciptakan Kondisi Wilayah Kondusif, Koramil Bojong Gencar Lakukan Komsos

0
60

Pekalongan, Harian Pemalang  – Kodim 0710/Pekalongan akhir-akhir ini gencar menginstruksikan jajaranya untuk melaksanakan komunikasi Sosial/komsos dengan masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing, tujuanya tidak lain tidak bukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah serta untuk lebih mendekatkan lagi antara TNI dan Rakyat.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Koramil 08 Bojong, melalui Danramil Kapten Inf Nurkhan bersama beberapa anggota melaksanakan Sholat Jum’at bersama dengan masyarakat desa Bojong Wetan dan dilanjutkan dengan silahturohmi ke rumah-rumah warga,pada Jum’at (14/7/17) siang.

Sebagai penceramah/ khotbah Kapten Nurkhan menyampaikan tentang
Hikmah Ramadlan, yang diantaranya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,menumbuhkan rasa sosial dan peduli terhadap sesama terutama masyarakat miskin serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat.

Lebih lanjut Nurkhan juga menjelaskan tentang makna dari pada halal bihalal yang diantaranya adalah pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan masyarakat agar tidak terjadi perkelahian antar warga.
Selain itu walaupun hanya sekilas Nurkhan juga menjelaskan tetang tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang ( omsp).

Adapun tugas pokok TNI dalam OMSP diantarnya Program bhakti TNI dengan masyarakat,pada program ini Nurkhan menyampaikan bahwa Peralatan pertanian yg ada di Kodim maupun Koramil diperuntukan untuk membantu petani sehingga apabila ada yang membutuhkan bisa menggunakan alat-alat tersebut,”Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =