Kerja Bakti Membuat Taman Terbuka Hijau

0
115

Pemalang, Harian Pemalang  -Paguyuban Kepala Desa se-kecamatan Bantarbolang, SiBolang  menggadakan kerja bakti bersama di lingkungan Kecamatan Bantar Bolang Jumat, (14/7). Kerja bakti tersebut dilakukan pada 07.30 s/d 11.00 WIB serta melibatkan semua perangkat dan kepala desa. Bahkan beberapa guru dan warga masyarakat sekitar juga terlibat.

“Saya membantu kerja bakti di lingkungan kecamatan ini supaya terlihat bersih dan membantu perangkat desa,” Totok warga sekitar.

Kerja bakti dihari biasanya dilaksanakan di lingkungan desa masing-masing. Sedangkan setiap hari jumat di jalan ataupun sekitar kecamatan. Tujuan adanya kerja bakti tersebut adalah untuk mempersatukan warga dengan perangkat desa. Sehingga terjadi hubungan yang harmonis dan tidak timbul kesalahan pahaman.

“Kerja bakti bersama ini dilakukan untuk mempersatukan warga dan perangkat desa supaya harmonis,” ujar Slamet Khanani Kepala Desa Sambeng yang merupakan perwakilan dari camat Bantar Bolang.

Selain bertujuan untuk mempersatukan warga, kerja bakti tersebut juga untuk membuat taman terbuka hijau. Taman tersebut rencananya akan digunakan untuk olah raga dan bermain bagi anak-anak. Walaupun yang akan digunakan lahan dari Perhutani tetapi perijinanya sudah dilakukan. Sehingga proses pembuatan akan terus dilakukan dan masyarakat memiliki lahan terbuka hijau.

“Perhutani sudah mengijinkan kita untuk kerja bakti dan membuat taman terbuka hijau disamping kecamatan ini,” tandasnya (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =