KNPI Bedah Rumah RTLH Janda Tua

0
66

Pemalang malang, Harian Pemalang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pulosari mengadakan kegiatan sosial dengan tajuk “KNPI PEDULI Bedah Rumah RTLH” (Rumah Tidak Layak Huni) di rumah Darminah, yang beralamat Rt 16 Rw 02, Desa Karangsari, kecamatan Pulosari kabupaten pemalang jawa tengah Sabtu (15/07/2017).

Kegiatan yang sangat di dukung oleh masyarakat disekitar, dikarenakan kondisi rumah Darminah memang sudah sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni. Ketika turun hujan rumah bocor, dan dinding rumah yang menggunakan Tabag (anyaman bambu) sudah rusak dimakan usia.

Melihat kondisi tersebut, kesepakatan pemilik rumah, warga, dan pemuda maka diambil kesepakatan, Darminah dibuatkan rumah baru disamping rumah lama, sedangkan bahan bangunan rencananya diambilkan dari bahan bangunan rumah lama yang masih layak pakai.

Kegiatan bedah rumah ini ditandai dengan pemasangan batu pertama oleh Hindarto Selaku Ketua KNPI kecamatan Pulosari. Bersama dengan lapisan masyarakat, guyub rukun mendukung kegiatan sosial ini, mereka secara sukarela bergotong royong untuk ikut berpartisipasi.

Hindarto mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari para pemuda dan masyarakat sekitar mengingat Darminah seorang janda tua yang kondisinya sangat memprihatinkan. Di sisi lain kegiatan ini, menjadi pembelajaran yang berarti serta perbaikan dan pendewasaan pemuda agar lebih bermanfaat bagi pembangunan masyarakat, khususnya kabupaten pemalang.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan di tempat tempat lain untuk membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan. Selain itu, juga mengharapkan adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan program mulia tersebut dapat dilanjutkan secara berkesinambungan.” ujar Hindarto.

Ia mengaku, sangat senang jika kegiatan ini bisa berkesinambungan sehingga lebih bermanfaat kepada masyarakat, terkait pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat ekonomi rendah.

Pria Murah Senyum Itu juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan sosial ini sehingga kegiatan ini dengan harapan kegiatan KNPI Peduli ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan suatu apapun.

Sementara itu Renaldi firdaus kautsar selaku ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang Sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada KNPI Kecamatan Pulosari yang telah mengadakan kegiatan sosial KNPI Peduli Rumah Tidak Layak Huni yang mengadakan bedah rumah. Kegiatan tersebut, dapat memberikan perubahan pola pikir yang baik dengan ikut serta memberikan solusi permasalahan yang menimpa masyarakat kurang mampu.

Kehadiran KNPI khususnya Di Kabupaten Pemalang diharapkan memberikan Perubahan kedalam yang dilakukan secara terus-menerus sehingga mampu mendewasakan organisasi dan menghilangkan kesan tidak baik kepada masyarakat, sehingga diharapkan KNPI Bisa bermanfaat untuk masyarakat di kabupaten pemalang” harapnya . (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + two =