Serap Asmas, Martin Hutabarat Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

0
86

Kendal, Harian Pemalang  – Dalam kegiatan serap aspirasi masyarakat (Asmas) Martin Hutabarat Anggota DPR RI Fraksi Gerindra mengajak masyarakat utamanya pemuda di Kabupaten Kendal menjaga marwah Pancasila yang belakangan diusik oleh kelompok tertentu.

“Pancasila sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara harus dijaga dan jangan sampai diusik oleh siapapun,” beber Martin Hutabarat dalam kegiatan Asmas yang bertema ‘Peran Pemuda dalam Mengawal Pancasila’ tersebut di Agrowisata Tirto Arum Baru Kendal, Sabtu  (15/7/2017).

Politisi kelahiran Pematang Siantar tersebut menegaskan bahwa menjaga Pancasila menjadi sangat urgen. Sebab, Pancasila menjadi jimat pemersatu bangsa ini.

Pancasila menurut Martin, tidak bisa diganggung gugat karena di dalamnya sudah merangkum semua perbedaan. Termasuk juga kebhinekaan, keragaman suku, agama, bahasa dan budaya.

Maka, kata dia, hukumnya wajib bagi masyarakat menjaga Pancasila. “Intinya pemuda harus bisa mengawal Pancasila,” tukas politisi kelahiran 26 November 1951 tersebut.

Dalam kegiatan Asmas itu, selain Anggota DPR RI Martin Hutabarat, hadir pula Ketua PD Gerindra Jateng H. Abdul Wachid, Sekjen PP Tidar Ulul Aufa, Ketua PD Tidar Jateng Wawan Haryono serta kader Gerindra, Tidar dan tamu undangan. Hadir pula perwakilan DPC Gerindra Kendal yang diwakili oleh H. Annurrochim Anggota DPRD Kendal. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =