Askap PSSI Kabupaten Pemalang Sukses Gelar  Liga Pemalang U-23

0
329

Pemalang, Harian Pemalang – Jajaran pengurus Askab PSSI Kabupaten Pemalang tampak antusias berbaur dengan ratusan penonton menyaksikan partai final Turnamen Sepak bola Liga Pemalang U-23 tahun 2017 di lapangan Desa Banjardawa, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Selasa (18/7/2017).

Ditemuai seusai penyerahan hadiah, Lilik Siswoyo ketua panitia penyelenggara turnamen sepak bola liga Pemalang U-23 tahun 2017 mengatakan, turnamen sepak bola liga Pemalang U-23 tahun 2017 digelar mulai dari tanggal 01 Juli 2017 lalu, diikuti oleh 64 (enam puluh empat) tim sepakbola se wilayah Kabupaten Pemalang dan bermain di beberapa lapangan sepakbola sesuai dengan zona yang sudah disepakati, kemudian memasuk babak 16 besar sampai final hari ini Selasa (18/07) digelar dilapangan Banjardawa, Kecamatan Taman.

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pemalang Drs. H. Martono melalui sekertaris Askab PSSI Kabupaten Pemalang Andi Susanto mengatakan Turnamen liga Pemalang 2017 sebagai ajang pembinaan sepakbola serta memaksimalkan kemampuan putra daerah. Disamping itu sebagai kewajiban serta pemenuhan kebutuhan perekrutan pemain sepakbola untuk  Persatuan Sepakbola Indonesia Pemalang ( PSIP). Langkah yang dilaksanakan oleh Askab PSSI Kabupaten Pemalang antara lain dengan menggelar Liga Pemalang ini. Disamping itu, beberapa waktu yang lalu, bekerjama dengan Dikparpora Pemalang, menggelar festival sepakbola piala dikparpora Pemalang 2017 U-16.

“Kegiatan Turnamen Sepak bola Liga Pemalang U-23 tahun 2017 sebagai salah satu embrio untuk perekrutan pemain yang akan direkrut di puslat PSIP Pemalang ,” pungkas Andi.

Pertandingan final sepak bola Liga Pemalang tahun 2017  mempertemukan Sinar Muda Silarang, Desa Surajaya dan BSC Banglarangan Ampelgading, yang disaksikan oleh 200-an penonton dan jajaran pengurus Askab PSSI Kabupaten Pemalang, Muspika Taman.

Jalannya pertandingan dibabak pertama kedua kesebelasan bermain imbang 0-0. Kedua kesebelasan bermain agresif dengan saling serang ke kubu lawan.  Pada babak kedua serangan silih berganti juga diperlihatkan oleh kedua kesebelasan tersebut. Akan tetapi kesempatan emas tidak disia-siakan oleh kesebelasan Sinar Muda Silarang, sampai peluit panjang di tiup kedudukan   1-0 untuk sinar muda Silarang.

Sebagai juara Pertama Sinar Muda Silarang Surajaya, mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 3. 000.000 rupiah, beserta trophy dan piala bergilir. Sedangkan runner-up  BSC Banglarangan Apelgading,  mendapat hadiah uang pembinaan Rp 2.500.000 dan tropy. Sedangkan juara III diraih oleh kesebelasan PS Garuda Pagergunung Ulujami setelah mengalahkan PS Pulosari, mendapat hadiah uang pembinaan Rp 1.500.000 beserta tropy. Dalam Liga kali ini, pemain terbaik disandang oleh Aryanto, Penjaga gawang terbaik Ubaid, Top Score Slamet, Pelatih terbaik Santoso, Wasit terbaik Agus Sulaiman.(Red.HP/JL).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − fourteen =