Akibat Korsleting, Bus Dedy Jaya Tinggal Rangka

0
741

Pemalang, Harian Pemalang  – Rabu (19/07)Telah terjadi kebakaran Kendaraan Bus PO Dedi Jaya sekira jam 22.40 Wib No.pol G 1686 GG  di Jalan umum Pantura masuk Desa Kabunan Kecamatan  Taman Kabupaten  Pemalang.

“Mendapat laporan dari warga, kami langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara ) dan langsung menghubungi damkar untuk memadamkan api serta memanggil derek,” jelas Kasat Lantas Polres Pemalang, Jawa Tengah, AKP Riswanto.

Kejadian tersebut, menurutnya berawal pada saat kendaraan Bus PO Dedi Jaya No.pol G-1686-GG yang dikemudikan oleh Sdr. Zaidin (40) berangkat dari Pekalongan dengan membawa rombongan penumpang sejumlah 48 orang dari  Desa. Bebel Kec. Wonokerto Kab. Pekalongan dengan tujuan Muara Baru Jakarta.

“Sesampainya di lokasi kejadian kendaraan mengalami korsleting (muncul api dan asap dari bawah kemudi),” lanjtunya.

selanjutnya Sopir bus tersebut, Zaidin, langsung menepikan kendaraan dan berhenti di bahu jalan serta meyuruh seluruh penumpang untuk turun dari kendaraan.

Karena api terlanjur membesar akhirnya api membakar seluruh badan bus. Kru bus sudah berusaha memadamkan dengan Ampar yang ada di bus tetapi tidak dapat mengatasi, sedangkan air untuk memadamkan api relatif jauh.  Api dapat dipadamkan dengan bantuan Damkar Pemalang sekitar pukul 23.38 wib.

Atas kejadian tersebut pihak PO Dedi Jaya mengalami kerugian Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa.(Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 3 =