Didatangi Gubernur, Bupati Pemalang Janji Dua Bulan Jembatan Juwet Rampung

1
936

Pemalang, Harian Pemalang  – Kunjungan mendadak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat membuat kaget masyarakat sekitar Kecamatan Ampelgading, khususnya di Desa Ujunggede seputar wilayah jembatan Juwet, namun keterkejutan tersebut berubah menjadi antusias warga yang melihatnya kemudian minta selfi, gaya blusukan dengan dialog jawa khas semarangan membuat masyarakat merasa dekat dengan Gubernurnya.

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M. IP melakukan kunjungan kerja dengan meninjau pembangunan jembatan Wedhung (juwet) yang terletak diatas sungai Comal, masuk wilayah Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading, Kamis (20/7/2017) didampingi Kepala Biro Administrasi Bangda Provinsi Jawa Tengah Drs. Tavip Supriyanto, Msi, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah Ir. Djarwanto, Msi, Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H., MH, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Pemalang, Purjanto S.H, Kasatpol PP Kabupaten Pemalang, Drs. Wahyu Sukarno, M,Si,.

“Butuh waktu berapa lama untuk menyelesaikan jembatan ini, Pak Bupati?” tanya gubernur sembari menunjuk kearah lokasi jembatan, dijawab dengan singkat oleh Bupati Pemalang HM. Junaedi, SH.,MM, “Sekitar 2 bulan lagi, Pak Gubernur.”

Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo juga mengintruksikan agar pembangunan jembatan tersebut bisa cepat diselesaikan, “Dengan tidak mengurangi kualitas bangunan jembatan, jangan sampai baru digunakan beberapa tahun jembatan sudah keropos atau rusak karena mutu bangunan jelek, jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar sebagai jembatan penghubung antar wilayah Ampelgading dan Comal serta salah satunya sebagai perlintasan ekonomi masyarakat kecil disamping itu sebagai jalur alternatif kendaraan kecil seperti becak, dokar, sepeda, sepeda motor maupun pejalan kaki. Untuk itu saya meminta proyek pembangunan jembatan dengan alokasi dana dari pemerintah Provinsi tersebut segera diselesaikan tepat waktu dengan mutu serta kualitas bangunan yang baik sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang,” tegas Ganjar Pranowo.

Kemudian gubernur mendatangi panti pelayanan sosial eks psicotik Samekto Karti Desa Ujunggede, yang lokasinya tidak jauh dari jembatan Wedhung (Juwet), ditempat tersebut Gubernur berdialog dengan pasien panti tersebut. “Nek urung mari ojo bali, ora usah mlayu yo!” ucap Ganjar kepada pasien panti dengan bahasa jawa dan kepada para perawat, Gubernur Ganjar Pranowo berpesan agar lebih baik dalam memperlakukan para pasien, baik dalam makanan, kesehatan maupun kebersihan asrama dan lingkungan panti.(Red.HP /JL)

1 KOMENTAR

  1. Sekalian pak gubernur.. sidak ke desaku sidokare kecamatan ampelgading.. soalnya pembangunan desanya dari dulu selalu kalah sama desa” sebelahnya.. yg lebih maju.. masa sidokare harus bener” sidokeri..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + nineteen =