Bupati Pemalang Canangkan Germas Di GCC

0
209

Pemalang – Bertempat di GCC (Gandulan Culinary Center ) Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jum,at ( 21/07/ 2017) dimulai sekitar pukul 07.00 wib sampai selesai Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat, ” GERMAS”.

Gelaran acara yang dihadiri tidak kurang dari 500 (lima ratus ) orang sedianya akan dihadiri oleh Bupati Pemalang HM, Junaedi, SH.,MM dan  Drs. H. Martono Wakil Bupati Pemalang namun karena sedang ada tugas lain sehingga tidak bisa hadir dalam acara tersebut,  tampak hadir  Drs. Budhi Raharjo, MM Sekda Kab Pemalang, Letkol Inf Edi Supriyadi S.S., M.M., M.Tr (HAN) Dandim 0711/Pemalang, Kompol Samdani Waka Polres Pemalang, Para OPD Kabupaten Pemalang, para se- camat Kabupaten Pemalang, para Direktur Rumah sakit se- Kabupaten Pemalang, oara kepala Puskemas se- Kabupaten Pemalang.

Ketua panitia penyelenggara  dr. Erna Nuraini, M.Hlth.SC   Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan hidup sehat dan hidup bersih juga menurunkan penyakit menular dan menurunkan biaya kesehatan.”.

Masih kata dr. Erna salah tujuan dikampanyekan GERMAS adalah untuk menghindarkan terjadinya penurunan produktifitas penduduk, menghindarkan peningkatan beban finansial penduduk untuk pengeluaran biaya kesehatan.

Sementara itu Bupati Pemalang HM, Junaedi SH.,MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh sekda Pemalang  Drs. Budhi Raharjo, MM mengatakan, masih dalam suasana Idhul Fitri saya beserta keluarga dan pemerintah kabupaten Pemalang mohon maaf Lahir Bathin.

Lebih lanjut dikatakannya, upaya pembangunan di bidang kesehatan diantaranya berupaya untuk menurunkan berbagai penyakit menular di masyarakat dengan membudayakan hidup sehat serta mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan cek kesehatan secara rutin , jangan membuang air besar sembarangan dan membiasakan makan buah dan sayur.

Bupati juga berharap kepada jajaran pemerintahan agar melaksanakan kegiatan sesuai dengan pokja, “saya mengharap seluruh komponen dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing- masing, bagi para Camat dan Kepala Puskemas agar ikut serta dalam mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat di wilayahnya masing masing dan saya menaruh harapan besar kepada Germas Kabupaten Pemalang untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya”.

Lebih jauh disampaikan oleh Bupati Pemalang, pembangunan kesehatan di awali dengan meningkatkan budaya hidup sehat dari tingkat keluarga karena keluarga adalah bagian dari masyarakat kecil yang membentuk kepribadian dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian, artinya dengan keluarga sehat dapat dengan mudah menciptakan gerakan masyarakat hidup sehat.

Deklarasi Gerakan Hidup Sehat, “GERMAS” dikemas sedemikian rupa sehingga cukup meriah, dengan rangkaian kegiatan; Cek kesehatan dan senam Germas bersama, Koor Distrasta Mars hidup sehat dan pertunjukan SBH (Saka Bakti Husada ), dan pencanangan Germas  dilakukan oleh Sekda. Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Raharjo, MM mewakili  Bupati Pemalang  dengan  ditandai pelepasan balon, kemudian penandatanganan Germas Kabupaten Pemalang dan dilanjutkan gerakan makan buah dan sayur bersama- sama, hiburan dan pembagian doorprice.( Red.HP/JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =