Dandim 0711 Pemalang Bahas TMMD Sekuyung Di Radio Swara Widuri

0
110

Pemalang, Harian Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M.Tr. (Han), didampingi Pasiter Kapten Arm Andumiyanta, bersama Kasi Bangdes dan Partisipasi Masyarakat Suyono, S.H., MAP, Kabid Pembangunan Informasi Desa dan pembangunan kawasan pedesaan Dinpermasdes Kab. Pemalang Waluyo, S.STP., MP., melaksanakan dialog interaktif di LTPL Radio Swara Widuri Pemalang dengan frekuensi 87,7 FM yang beralamat di Jl. Pemuda no 44 Pemalang yang dipandu oleh Staf pelaksana Radio Swara Widuri Rida Sukirtanti S.E., pada Kamis (21/07).

Dialog  tersebut tentang pelaksanaan kegiatan Operasi TMMD Sengkuyung II TA. 2017 di wilayah Kodim 0711/Pemalang, 

Dalam keterangannya pada dialog tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M.Tr. (Han), menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Operasi TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik, lebih dari itu untuk memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam menciptakan ruang alat kondisi juang yang tangguh demi ketahanan pertahanan bangsa kita, selain itu juga identitas bangsa kita adalah gotong-royong dan kebersamaan itulah yang harus kita pupuk dan pelihahara secara terus-menerus.

Beliau juga menyampaikan bahwa TMMD ini melibatkan TNI, Polri dan lembaga Pemerintah maupun Non pemerintahan serta seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kab. Pemalang yang bertujuan untuk kebersamaan gotong-royong yang muaranya untuk kepentingan masyarakat. Dalam operasi TMMD Sengkuyung II TA. 2017 ini dengan sasaran fisik berupa pembuatan cor rabat beton jalan sepanjang 950 m yang merupakan jalan tembus antara desa Penggarit dengan desa Pener Kec. Taman Kab. Pemalang dan sasaran non fisik berupa Pelayanan Keluarga Berencana, pemeriksaan kesehatan, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan kamtibmas, bahaya Narkoba dan miras, Penyuluhan hukum terpadu, Penyuluhan UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, Penyuluhan radikalisme dan terorisme, Penyuluhan tentang bencana alam, Penyuluhan pajak retribusi daerah, Donor darah dan Pemutaran film.

Diakhir dialog beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan operasi TMMD Sengkuyung II TA. 2017 di wilayah Kodim 0711/Pemalang. Dan berharap pelaksanaan TMMD sekarang ini berjalan lancar dengan hasil yang baik jadi dapat bermanfaat bagi masyarakat serta untuk mempertahankan dan meningkatkan ketahanan Nasional. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 3 =