Kokam Digembleng Jiwa Korsa Oleh Kodim Pekalongan

0
130

Pekalongan – Dalam rangka penyegaran dan pemantapan serta memperkuat jiwa korsa 38 anggota Komando angkatan Muda Muhamadyah ( kokam ) dari Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan outbond dan menerima materi wawasan kebangsaan dari anggota TNI dari Kodim 0710 Pekalongan, sabtu ( 22/7 )

Ketua Kokam Kota Pekalongan zailani mengatakan bahwa untuk meningkatkan kesiapa siagaan anggota kokam perlu adanya latihan yang bersifat penyegaran karena menyikapi situasi saat ini,dengan banyaknya isu radikalisme maka kita bekerja sama dengan TNI untuk melatih anggota kokam agar tumbuh kembali jiwa nasionalisme dan jiwa korsa mereka,”jelasnya.

Sementara itu menurut sertu Samsuri salah satu pelatih dari kodim 0710 pekalongan dalam kegiatan tersebut berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dimanfaatkan para anggota kokam untuk benar benar memupuk jiwa korsa mereka dan lebih bisa memahami tentang nasionalisme,sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai,”Ungkap Samsuri.

Sesuai rencana kegiatan penyegaran dan pemantapan yang di isi dengan kegiatan outbond dan materi wawasan kebangsaan tersebut dilaksanakan selama 2 ( dua ) hari yaitu mulai sabtu dan minggu ( 22sd.23/7 ). (Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + fourteen =